BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSi) Sumatera Barat, Drs H Deno Indra Firmansyah telah mengambil ancang-ancang memanfaatkan Pantai Tiram Kecamatan Tapais Ulakan sebagai tempat ajang perlombaan olahraga dayung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang.

"Meskipun secara teknis belum ada pembentukan panitia Porprov, kan tak ada salahnya juga Podsi Sumbar ikut membantu persiapan, terutama masalah tempat pertandingan olahraga dayung," kata Drs H Deno Indra Firmasyah MM ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak, Kamis, 23 Februari 2017.

Menurut Deno Indra Firmansyah, dirinya sudah mendapatkan laporan dari Ketua Bidang Prestasi Podsi Sumbar, Esnenti yang sudah melihat keindahan Pantai Tiram. "Selain layak dijadikan tempat pertandingan dayung Porprov, juga bisa dimanfaatkan tempat latihan atlet Podsi SUmbar yang dipersiapan untuk mengikuti pertandingan skala nasional dan internasional," kata purnawirawaan TNI-AD ini.

Dalam watu dekat ini, kata Deno, PODSI  Sumbar akan beruandensi bersama Pengcab PODSI Kabupaten Padang Pariaman dan Forum Peduli Olahraga dan Wisata dengan Bupati Padang Pariaman. "Tujuannya, ya untuk membahas kemungkin Pantai Tiram dijadikan tempat lomba olahraga dayung Porprov," ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Forum Olahraga dan Wisata, sangat mendukung rencana PODSI Sumbar untuk beraundesi dengan Bupati Padang Pariaman. "Selain Pantai Tiram dijadikan tempat ajang pembinaan  olahraga air, juga bisa dimanfaatkan sebagai objek wisata, karena secara alam Pantai Tiram memang indah dan ibarat gadis yang belum disolek," kata pelatih dayung ini.

Menurut Esneti, sangat disayangkan keindahan Pantai Tiram tak dimanfaatkan dengan baik dan Forum Peduli Olahraga dan Wisata siap pula mencarikan calon investor untuk berinvestasi dengan menyulap Pantai Tiram menjadi objek wisata andalan Kabupaten Padang Pariaman. "Yang jelas kini, forum sangat mendukung wacana PODSI Sumbar menjadikan Pantai Tiram sebagai tempat pertandingan olahraga dayung di Porprov 2018," kata wanita berpanampilan tomboy ini.

alam waktu dekat, lanjut Esneti, Forum Peduli Olahraga kemungkinan akan berinvestasi melengkapi permainan di air, seperti bebek-bebek, rafting, perahu dan tali peenyebrangan. "Tapi ini baru wacana," katanya. (PRB)

google+

linkedin