BIJAK ONLINE (Pasaman)-Sosok kefiguran Hj Fatmaneli  sebagai kepala sekolah, rasanya patut juga diapresiasi dan dipuji. Kenapa? Karena sejak menjadi kepala SMPN 1 Rao, sekolah yang dinahkodainya menjadi sekolah model. 

Padahal dulu, sebelum dipimpin HJ Fatmaneli, SMPN 1 Rao boleh dikatakan sekolah pilihan terakhir bagi siswa yang gagal masuk di SMPN 2 dan SMPN 3. 

Keberhasilan HJ Fatmaneli menjadi kepala SMPN 1 Rao ini, berkat kepiawaiannya berkomunikasi dengan staf pengajar yang berjumlah 30 orang dan tenaga honor sekitar 18 orang.

Menurut HJ Fatmawati, SMPN 1 Rao didirikan 1960 dan dirinya memulai program kerjanya dengan meningkatkan kualitas guru dan mutu pendidikan, serta meningkatkan kedisiplinan, baik bagi guru dan murid atau siswa. 

 Kini, kata Hj Fatmaneli, siswanya meraih juara 2 ESG tingkat provinsi dengan nama siswa madani, dan  juara 3 di bidang story Telling oleh Reza Anisa. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten Pasaman siswa SMPN 1 Rao, memperoleh prestasi gemilang  di bidang Biologi dan Bahasa inggris. "Semoga kedepan banyak perestasi yang bisa dicapai atau diraih para siswa," katanya. (zan)

google+

linkedin