Bupati Yusuf Lubis didampingi wakilnya Atas Pratama
Tujuh belas Pebruari 2016, H. Yusuf Lubis – Atos Pratama, pasangan Bupati/Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2015 resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno di Auditorium Gubernur Sumatera Barat sebagai Bupati Pasaman.

Hari ini genap satu tahun kepemimpinan H. Yusuf Lubis yang sudah kenyang dengan pengalaman, pernah menjadi Kapolresta Padang Panjang, Bupati Pasaman Periode 2005-2010 dan H. Atos Pratama, orang muda energik yang pernah bertugas sebagai Perwira Menengah TNI Angkatan Darat (AD).

Bupati Yusuf Lubis Meresmikan Pondok Pesantren
Setahun memimpin Kabupaten Pasaman, banyak persoalan dan dinamika masalah menghadang, namun dengan bekal pengalaman dan kemauan yang kuat untuk membangun daerah, semua kendala berhasil disingkirkan oleh duet H. Yusuf Lubis-Atos Pratama.

Enam bulan pertama duet kepemimpinan H. Yusuf Lubis – Atos Pratama, berhasil menyusun dan meletakkan dasar-dasar pembangunan Kabupaten Pasaman untuk  5 tahun. 

Rencana dan program-program pembangunan selama 5 tahun tersebut termaktub secara rinci dan jelas dalam Peraturan Daerah (PERDA) nomor 10 tahun 2016 tentang  Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Pasaman 2016-2021.

Ketua Tim Penggerak PKK Pasaman Ny Hj Gusti
Penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Pasaman 2016-2021 selesai tepat waktu, hasil kolaborasi   dan kerja keras seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dibawah Koordinasi Bappeda dan kerjasama yang baik dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pasaman 2016-2021 merupakan penjabaran dari visi dan misi pasangan Bupati terpilih yang berbunyi “Terujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman yang sejahtera, Agamis dan Berbudaya”. 

Penyerarahan hadiah kejuaraan sepabola di kec Mapat Tunggul
Visi tersebut didukung oleh lima misi yaitu 1)Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat. 2)Mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam. 3) Menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan bersih. 4) Meningkatkan kualitas keimanan dan pengamalan ajaran agama.5) Melestarikan nilai-nilai budaya daerah. 

Wakil Bupati Pasaman H Atos Pratama Menyerahkan Piala
Sejalan dengan penyelesaikan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Pasaman 2016-2021, Pemerintah Kabupaten Pasaman bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merampungkan Peraturan Daerah Nomor 16 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Struktur Perangkat Daerah.

Di awal tahun anggaran 2017, sebagai konsekwensi logis dari lahirnya Peraturan Daerah Nomor 16 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Struktur Perangkat Daerah, Bupati dan wakil Bupati Pasaman telah menyelesaikan  pengisian personil seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017,  seluruh infrastruktur dan suprastruktur Pemerintah Kabupaten Pasaman dengan moto “Pasaman Saiyo” telah terbentuk. Roda pemerintahan relatif dapat berjalan lebih cepat menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin, agamis dan berbudaya.  (fauzan)



google+

linkedin