BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno PSi Msc menegaskan, sistem koperasi harus dijalankan dengan profesional, dan diawasi serta dibina dengan baik oleh OPD terkait. Sehingga dengan demikian, bisa berefek positif pada perekonomian masyarakat.

"Saya berharap ekonomi kerakyatan yang diusung dalam semangat perkoperasian, bisa berkembang dan semakin diminati masyarakat," kata Gubernur Sumbar, Prof DR H Irwan Prayitno PSi MSc dalam Rapat Koordinasi yang dihadiri Asisten Deputi dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, Senen, 13 Februari 2017.

Menurut gubernur, jika saja satu nagari bisa diwujudkan satu koperasi yang mandiri, profesional, dan melibatkan masyarakat nagari secara optimal, akan menjadi pemacu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan yang luar biasa."Saya berharap ekonomi kerakyatan yang diusung dalam semangat perkoperasian, bisa berkembang dan semakin diminati masyarakat," kata dewan syuro PKS ini.

Rapat Koordinasi Penyusunan Perencanaan dan Program Koperasi dan UMKM se-Sumbar ini, dihari seluruh stakeholder Pemprov dan Pemko dan Kabupaten  se Sumatera Barat, ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara Pusat, Provinsi, dan Kab dan Kota dalam pemberdayaan Koperasi dan UMKM."Serta serta menyamakan persepsi pencapaian indikator sasaran yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2016-2021 serta Renstra Dinas Koperasi, UKM Tahun 2016-2021," kata mantan anggota DPR RI in, sembari menambahkan, Ini PR bagi semua stake holder perkoperasian untuk diwujudkan. (PRB)

google+

linkedin