BIJAK ONLINE (Padang)-International Confrence On Global Education V (ICOGE V) tahun 2017 akan di gelar di Universitas Ekasakti (UNES) Padang, 10–11 April 2017,  di Auditorium Uviversitas tersebut  Jalan Veteran Dalam Nomor 26 Padang.  Menghadirkan 5 pembicara utama dari 5 Negara yaitu Malaysia, Thailand, Brunei Darusalam, Vietnam dan Indonesia.

Seminar Internasional yang akan di gelar di Universitas Ekasakti Padang ini akan membahas tentang pembangunan Sumber Daya Manusia di arahkan kepada ekonomi global. Demikian diungkapkan  Ketua Panitia Seminar ICOGE V  Dr Agussalim M. M.S.  ketika ditemui di ruang kerjanya Senin, 13 Februari 2017.  

Menurut  Agussalim  Seminar Internasional kali ini lebih banyak pesertanya dibandingkan tahun-tahun  sebelumnya, begitu juga dengan pemakalah utama. Dalam Seminar nanti ada 5 Negara yang akan menjadi Keynote Speaker yaitu Prof. Dr. Heri, S.E., MBA Kordinator Kopertis Wilayah X (Indonesia), Prof. Dato’ Dr. Norazah Mohd. Nordin dari Universiti Kebangsaan Malaysia (Malaysia), Prof. Dr. Anan Thippayarat dari Hatyai University Thailand (Thailand), Prof. Dr. Saliman Hj. Mohd. Saleh dari Universiti Brunai Darusalam (Buranai Darusalam), Hoang Mai Khanh, Ph.D Vietnam National University (Vietnam).

Peserta Seminar Internasional tersebut lebih kurang 500 orang peserta, sampai Minggu (12/2) kemarin lebih kurang l00 orang pemakalah dan peserta dari Malaysia, nanti perserta ini berkonstribusi dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Seminar tersebut direncanakan akan dibuka oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, M.Sc, P.Si), ikut memberikan sambutan nanti Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H. Sambutan Perwakilan UKM Prof. Dato’ Dr. Muhammad Husein dan Kopertis Wilayah X Prof. Dr. Herrri, S.E., MBA.  

Tema yang diusung pada Seminar Internasional kali ini “Global Education Common Wealth and Cultural Diversity” dengan Sub Tema Global Education (Pendidikan Kejuruan dan Pelatihan, Pendidikan Ekonomi, Sains, Teknologi dan Matematika serta Pendidikan Menuju Pembaharuan); Common Wealth (Pendidikan Gratis, Pendidikan Online, Pendidikan dan Pengembangan Kewirausahaan serta Isu isu Lingkungan dalam Pendidikan ); Cultural Diversity (Pelayanan Masyarakat, Pendidikan Lintas Budaya, Pendidikan menuju Pembangunan Nasional, Pengembangan Budaya dalam Pendidikan sErta Toleransi beragama dan keragaman Budaya).

Pada kesempatan tersebut Agussalim menyampaikan biaya pendaftaran untuk seminiar internasional ini, peserta Rp. 300.000,- dan pemakalah Rp. 600.000,-  pendaftaran bisa melalui email interglobalv@gmail.com. Tambah Agussalim.

Selain menggelar Seminar Internasional ini, juga diadakan kegiatan malam kesenian dengan menampilkan seni tradisional sebagai ajang promosi pariwisata  Sumatera Barat, rencana tanggal 9 April 2017 para peserta dan pemakalah dari luar negeri akan berkunjung ke objek wisata Bukittinggi dan Batusangkar, ujar Agussalim. (Ka  Humas H YARIFUDDIN, SE, M.HUM)

google+

linkedin