BIJAK ONLINE (Pasaman)-Bupati Pasaman, Yusuf Lubis sangat mendukung keberadaan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pasaman dan sekaligus menganjurkan pemerintahan nagari untuk menjalin kerjasama dalam pembinaan hukum.

"Saya sangat bangga dan bersyukur dengan keberadaan LBH Pasaman dan  semoga dapat memberikan pelayanan hukum terhadap masyarakat sebaik baiknya," kata Bupati Pasaman Yusuf Lubis ketika memberikan kata sambutan dalam acara seminar hukum, di Gedung Syamsiar Taib, Kamis, 16 Februari 2017.

Menurut Yusuf Lubis, keberadaan LBH Pasaman, juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat. "Saya harapkan juga LBH Pasaman melakukan kegiatan edukasi hukum di nagari-nagari," katanya.

Sementara Ketua Pelaksana dan sekaligus sekretaris LBH Pasaman  M Doni Koto SH, menyebutkan dengan adanya seminar hukum ini, setidaknya dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi peserta seminar, khusus nya bagi wali nagari se-Pasaman. "Tujuan seminar ini, selain memberikan pemahaman tentang hukum, khususnya kepada wali anagri, kita juga ingin masyarakat nagari sadar hukum," katanya.

Sedangkan nara sumber,  Dr Yuslim SH MH juga mengharapkan para wali nagari serius dan hati-hati dalam mengelola alokasi dana desa dan kemudian selalu melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan penegak hukum. "Jangan sampai terjadi wali nagari terjerat hukum dengan adanya alokasi dana desa," ujarnya. (zan)

google+

linkedin