BIJAK ONLINE (Padang)-Pengusaha asal Puluik-pulik Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, Rosman Muchtar SH, secara spontan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membeli suplemen kepada Sandra Diana Sari, yang akan mengikuti Seleksi Nasional, di  GOR Jalak Harupat, Soereang, Jawa Barat, 15-18 Maret 2017 mendatang.

"Bantuan ini tak perlu pulah di ekpos, saya bukan mantan atlet, tetapi saya punya semangat memajukan olahraga," kata Rosman Muchtar yang sengaja berkunjung ke tempat latihan Family Barbell CLub, Minggu, 27 Februari 2017.

Menurut Rosman, atlet apapun yang punya potensi di Sumatera Barat, haruslah didukung dan didorong untuk lebih maju. "Saya tentu hanya bisa membantu dari sisi dana dan masalah teknis dan yang lainnya, tentu itu urusan pengurus cabornya dan KONI," kata Ketua Umum Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Sumbar ini.

Kemudian, kata Rosman, setelah dirinya mendapat informasi tentang atlet angkat berat, Sandra Diana Sari, dari pelatihnya Suluhmi Harefa, timbul keinginannya untuk melihat secara langsung Sandra Diana Sari berlatih. "Soalnya, cabang angkat berat, merupakan olahraga terukur dan ndak bisa neko-neko dan prestasi atlet itu bisa dilihat dari total angkatannya," kata pengsaha yang vokal ini.

Setelah melihat total angkatan Sandra Diana Sari, lanjut Rosman, atlet ini adalah aset Pengprov PABBSI Sumbar yang harus dilatih dan dibina untuk persiapan menuju PON Papua. "Saya berharap kepada pelatihnya, Suluhmi, untuk mendorong Sandra Diana Sari menjadi liter putri juara dunia," harapnya. 

Saat mengikuti seleknas di Jabar, kata Rosman, dirinya punya rencana untuk melihatnya secara langsung. "Masalah tiket Sandra dan Suluhmi, biarlah saya yang membelikannya dan bantuan ini merupakan partisipasi saya kepada atlet angkat berat," ujar pengusaha real estet ini. (PRB)

google+

linkedin