BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Dasawisma Melati IV Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan, mewakili Kota Pariaman sebagai Ketua Kelompok Dasawisma terbaik di Sumatera Barat,  atas nama Astuti, S.Ag.

Hal itu dikatakan, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno, sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, menilai Senin (27/2/2017), di Kantor Desa Marunggi. 

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar,  dalam sambutannya mengatakan Dasawisma sebagai tonggak kokohnya ketahanan keluarga dan kesejahteraan keluarga di tengah masyarakat. 

"Dengan adanya Dasawisma, tugasnya banyak bergerak di tengah masyarakat, melingkupi seluruh program di PKK, akan dapat menciptakan Ketahanan Keluarga dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga," tukasnya.

Diharapkan kelompok Dasawisma dapat mempersiapkan diri dengan lebih professional terutama dalam hal penyediaan gizi seimbang dan pendidikan baik dan terencana, sehingga nanti dapat tercipta syistem kewaspadaan dan kesiap siagaan dini di masyarakat, tutur Genius.

Ketua TP PKK Sumbar mengatakan kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan, ujarnya. 

"Dasawisma memiliki peran dan peluang yang sangat besar untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan mandiri," pungkas istri Gubernur Sumbar ini. 

Kami ingin kelompok Dasawisma dapat bergerak dengan sunguh-sungguh, sehingga kebutuhan apapun yang diinginkan pemerintah, dapat melalui kelompok Dasawisma, baik data dan tindakan nyata yang telah mereka lakukan, ungkapnya.

"Semoga kelompok Dasawisma Melato IV Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan atas nama ibu Astuti, dalam penilaian lapangan nanti, dapat sesuai dengan apa yang telah diexposenya dihadapan kami sewaktu penyarahan berkas ke provinsi, sehingga dapat mewakili sumatera Barat, dalam lomba di tingkat Nasional," tutupnya. (J/amir)

google+

linkedin