BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Kepala Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, tempati kantor baru yang dibangun sejak tahun 2014 dengan ukuran 8x18 meter dan pemakainnya diresmikan Wali Kota Paariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM Senin (20/2/2017).

Mukhlis Rahman mengharapkan dengan adanya kantor desa yang representatif hendaknya dapat meningkatkan motivasi terhadap pelayanan masyarakat. Kepala Desa kedepan mempunyai tugas semakin berat. “Apalagi pelaksanaan MTQ Tingkat Sumatera Barat terletak di Desa Taluak,” ujar Mukhlis.

Karena itu hendaknya kepala desa dapat bekerja sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat, dan keluarkan inovasi baru dalam mengeluarkan Peraturan Desa, sehingga dapat dilaksanakan bersama warganya. 

"Dengan semakin tingginya ADD Desa saat ini, hendaknya Kepala Desa dapat dengan bijak mengelola anggaran yang ada, walaupun Kota Pariaman, satu-satunya Kota di Indonesia yang diakui Bank Dunia dengan penerapan SISKEUDES (Sistem Keuangan Desa) tahun 2016 lalu, hendaknya Kepala Desa tetap mematuhi segala peraturan yang ada" Ucapnya.

"Pemko telah membuat program Magrib mengaji, yang hendaknya dapat diikuti setiap desa yang ada, dan juga kita telah membangun infrastruktur pendukung pariwisata di sekitar pantai, termasuk yang ada di desa Taluk Pantai Kata, karena itu manfaatkan dengan baik segala kelebihan yang dimiliki desa, sehingga berdaya guna bagi masyarakat," tutupnya

Setelah memberikan sambutan walikota, memotong pita tanda peresmiannya Kantor Desa Taluk yang baru, selanjutnya dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Kepala Desa Taluk Khairul dalam laporannya mengatakan,  pembangunan kantor desa ini dimulai sejak tahun 2014 lalu bersama dengan LPM dan BPD nya dengan menganggarkan total dana 200 juta untuk Tanah dan Bangunan seluas 8x18 Meter persegi.

"Dengan adanya kantor baru ini, hendaknya kami di pemerintahan desa, dapat memberikan kontribusi yang positif bagi warga, dan kami selaku aparatur desa selalu memakai prinsip Pelayan Masyarakat," tuturnya. 
Acara ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Mardison Mahyuddin , Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar, Camat Pariaman selatan Adi Junaidi, forkopimda, Kepala SOPD, Kabag dan Kepala Desa se Kota Pariaman.

Peresmian kantor desa ini juga dimeriahkan dengan  hiburan anak  Sanggar Desa binaan dari Kades Desa Taluk sendiri. Acara cukup meriah dan masyarakat yang ikut menghadiri mengaku senang dengan adanya kantor desa yang baru ini. (J/amir)

google+

linkedin