BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai salah seorang tokoh masyarakat Pesisir Selatan yang ber-KTP Kota Padang, Martius Datuk Rajo Bendang memuji visi dan misi Alkudri yang sedang mempersiapkan diri mju sebagai salah seorang kandidat di Pilwako Kota Padang.

"Kalau namo pak Alkudri ko lah lamo tangiang-ngiang ditelingo ambo dan basyukur bana ambo  bisa bersalaman dan berkenalan langsung jo pak Alkudri," kata Martius Datuk Rajo Bendang, ketika bertemu dengan Alkudri di Posko BOM, Jalan Siak Nomor 4 Keluarahan Rimbo Kaluang, Jumat, 24 Februari 2017.

Menurut Datuk Bendang, pengetahuan Alkudri tentang infrastruktur tentang Kota Padang memang telah matang dan apalagi Alkudri mantan Ketua Umum DPD REI Sumatera Barat yang punya usaha di bidng properti. "Ambo nilai pak Alkudri ko lah yang akan mampu bersaingan jo pak Mahyeldi," pujinya.

Dari pemaparan sejak awal, kata Datuk Bendang, apa yang disampaikan Alkudri dalam visinya membangun Kota Padang sangat tepat dan cocok dengan potensi yang ada di Kota Padang. "Yang mambuek ambo labih terkesan lagi, ternyata Alkduri masih mudo dan telah menyiapkan diri sejak 2008 lalu," papar tokoh masyarakat Pessel yang juga punya pengalaman jadi timses.

Kemudian, kata Datuk Bendang lagi, sebaiknya Alkudri maju dengan wakil dari anak nagari Pesisir Selatan dan siapa orangnya, terserah. "Sabananya ambo lah punyo calon juo yang akan diusulkan untuk berpasangan dengan pak Alkudri, tapi tunggu dululah namoyo ambo sebutkan," kata mantan PJ walinagari ini.

Secara hitungan matimatika politik, masyarakat asal Pessel yang menjadi warga Kota Padang sekitar 30 persen dan tersebar diberbagai kecamatan di Kota Padang. "Fakta ini, juga bisa dijadikan kajian dan analisa," kata besanan Kepala DInas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Syafrizal Ucok ini.

Jika anak nagari Padang pinggiran berpasangan dengan anak nagari dari Pessel, pasangan inilah yang bakal mampu bersaing dengan Mahyeldi. "Kalau pilwako Padang heta to heat, antara Alkudri dan Mahyeldi, ambo memperkirakan Alkudri bakal menang," kata Datuk Bendang.

Nada yang sama juga disampaikan Ifrizal mantan Walinagari Muaro Sakai. Katanya, Alkudri sebagai anak nagari Padang pinggiran bakal mendapat dukungan dari Kuranji, Pauh, Koto Tangah dan Lubuk Kilangan. "Kalau pak Alkudri lah terdaftar di KPU sebagai salah seorang calon, ambo upayakan pulalah babisik jo sanak jo kemekanan ambo yang lah jadi warga Kota Padang," kata Ifrizal. (PRB) 


google+

linkedin