BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)-Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Salman, MM, mengungkapkan Kota Pariaman telah berbenah diri dalam rangka mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 37 Tingkat Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada Tahun 2017 ini.

Hal tersebut diungkapkan Salman, ketika menghadiri acara pisah sambut, Kakamenag Kota Pariaman, dari Helmi kepada M. Nur, Kamis, 9 Februari 2017 di Kantor Kamenag Kota Pariaman.

Arena tempat pelaksanaan MTQ tersebut, telah  menjadi salahsatu Destinasi Wisata baru di Sumatera Barat, karena itu harus diimbangi dengan SDM masyarakatnya yang memahami adat dan agama yang kuat, sehingga pengaruh luar dari dampak wisata, dapat kita redam.

"Semoga dibawah kepemimpinan saudara M. Nur, Kantor Kemenag Kota Pariaman akan semakin sukses, penyelenggaraan MTQ Nasional ke 37 tingkat Provinsi sumbar nanti, akan menjadi ajang pembuktian serta pengembangan keagamaan di Kota Pariaman dapat berjalan secara harmonis dan kondusif," tutupnya.

Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman,  mengatakan tugas berat sudah menanti Kakan Kemenag Kota Pariaman yang baru, Muhammad Nur, pelaksanaan MTQ Nasional ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang Insya Allah akan dilaksanakan di November 2017 mendatang.

"Diharapkan dengan modal selama 4 tahun 4 bulan di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, dimana saudara M. Nur bertugas yang lalu, dapat di terapkan di Kota Pariaman, sehingga prestasi Kota Pariaman pada  ajang MTQ ke 37 nanti, tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tetapi juga sukses dalam prestasi," ungkapnya.

Sinergitas yang tercipta selama ini antara Kantor Kemenag Kota Pariaman dengan Pemerintah kota Pariaman, hendaknya semakin dapat kita tingkatkan dan semakin solid, ini dibuktikan dengan aktifnya pegawai Kementerian Agama Kota Pariaman, bersama-sama Kepala SOPD beserta staf di pemko Pariaman dalam program Magrib Mengaji, tuturnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar yang selalu mendukung dan memberi arahan dan petujuk, kepada pemerintah Kota Pariaman dalam setiap pembinaan keagamaan di Kota Pariaman," tukasnya. 

Acara ini juga dihadiri langsung oleh, Kakan Kemenag Agam,Kakan Kemenag Bukittinggi, Forkopimda, Ketua TP PKK Ny Reni Mukhlis, Ketua GOW Ny Lucy Genius, Ketua DWP Kartini Indra, Pejabat di Kantor Kemenag kota Pariaman dan jajaran, serta para tamu undangan dan pengisi acara. (J/amir)

google+

linkedin