BIJAK ONLINE (Pasaman)-Bayi kembar siam  dengan tubuhnya dempet lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Sumbar, Kamis 23 Februari 2017. Bayi dari pasangan Rahmayani (21) dan Nofiyadri (26) itu lahir di ruang operasi RSUD Lubuk Sikaping sekitar pukul 10.35 WIB.

Rahmayani dan suaminya merupakan warga Nagari Tanjung Beringin yang sehari-harinya berprofesi petani. "Bayi kembar baru lahir dengan operasi. Kondisi bayi sehat tapi malang, bayi kembar itu tubuhnya dempet," kata Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili ketika dikonfirmasi Bijak online Kamis.

Saat ini, bayi dengan berat 4,2 Kilogram tersebut masih berada di RSUD mendapatkan perawatan medis. Untuk penanganan selanjutnya tentu perlu dikirim ke rumah sakit di Padang. Pasien ini berasal dari keluarga kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan dari dermawan. Pasien juga tidak menjadi anggota BPJS kesehatan saat ini.

"Untuk biaya operasi saja, keluarga tidak mampu dan kita bantu dari pihak rumah sakit. Makanya, perlu bantuan kita semua," kata Yong Marzuhaili.[Zan]

google+

linkedin