BIJAK ONLINE (Pasaman)-Wakil Bupati Pasaman, Ator Pratama  mengharapkan, anggota Damkar tak hanya kuat dan tahan banting, tetapi juga harus tangguh dan cekatan dalam melaksanaan tugas yang penuh resiko. 

"Semoga setelah pemasangan baret ini, anggota Damkar kedepannya lebih baik dan profesional," kata Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, ketika memberikan kata sambutan di acara pembaretan anggota Damkar, di Pinggir Batang Sumpur Ambacang Nagari Air Manggis, Kecamatan Lubuk Sikaping, Minggu, 19 Februari, 2017.  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Desrizal, Kapolsek Lubuksikaping Iptu Yonni Handra , Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pasaman Asmadi beserta Sekretaris Jendri Yanni dan Kepala Bidang lainnya, Kepala Dinas PU PR Yasri Uripsyah, Camat Lubuksikaping, Ketua Pemuda Jorong Ambacang Anggang Ade Suryadi, Ninik makak, Alim Ulama tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Atos Pratama, slogan kebanggaan anggota Korps Pemadam Kebakaran (Damkar) di Indonesia adalah Pantang Pulang Sebelum Padam. "Kata-kata tersebut juga harus selalu menginspirasi para petugas pemadam kebakaran di Kabupaten Pasaman dalam melaksanakan tugasnya meskipun banyak rintangan dan kendala," ucapnya.

Kemudian Atos Pratama  menegaskan, agar seluruh anggota Damkar mampu mendisiplinkan diri. "Disiplin, loyalitas, dedikasi dan mentalitas anggota Damkar sebagai aparat siap tempur di daerah ini, ke depan makin lebih baik. Disamping itu, kehadiran anggota Damkar baru, mampu menjadi teladan dalam pelaksanaan tugas," ingatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pasaman, Asmadi didampingi Sekretarisnya Jendri Yani mengatakan, pembaretan terhadap 29 anggota.   Damkar Pasaman ini, diharapkan mampu menjawab tantangan dengan melakukan kerja sebaik dan semaksimal mungkin. "Apalagi sebelum pembaretan mereka juga sudah ditempa dengan berbagai laitihan fisik dan mental," jelas Asmadi.(zan)

google+

linkedin