BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno PSi MSc, punya cara khusus setiap memberikan kata sambutan. Cara khususnya itu dengan membuat pantun secara spontan diberbagai acara, sehingga selama satu tahun berhasil membuat pantun 8288.

"Alhamdulillah hari ini saya meluncurkan buku pantun saya yang diberi judul “Pantun Spontan ala Irwan Prayitno”. Peluncuran buku tersebut dilaksanakan di lobi kantor gubernur, Minggu 12 Februari 2017.

Menurut Irwan Prayitno, pantun tersebut merupakan hasil karyanya selama 1 tahun menjabat sebagai Gubernur Sumbar untuk periode ke dua, dan pantun-pantun tersebut bersifat situasional saja dari begitu banyaknya kegiatan-kegiatan yang dihadiri, sebagai sarana penyegaran pada acara tersebut.

"Pantun terakhir yang saya buat adalah saat malewakan gala datuak untuk pak Wagub Sumbar, Nasrul Abit di Aia Haji, Sabtu, 11 Februari 2017," kata mantan anggota DPR RI ini.

Kemudian, Irwan Prayitno meminta maaf jika pada saat acara berlangsung dirinya sibuk membuat pantun secara spontan dan asyik dengan androidnya. 

Pada acara peluncuran buka pantun spontan ala Irwan Prayitno sengaja memberikan buk tersebut kepada Kapolda Sumbar. (PRB)

google+

linkedin