BIJAK ONLINE (SOLOK)-Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Solok yang ke-102, Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Solok, menggelar Tabligh Akbar, bertempat di GOR Batu Batupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu (22/3).

Acara tersebut dihadri oleh Bupati Solok, Drs.H Syamsu Rahim, Wakil Bupati Solok, Drs. H Desra Ediwan AT, MM, Ketua tim PKK, Hj. Erlinda Syamsu Rahim, S.Sos, Sekda, M. Saleh, SH. MM, Ketua BKMT Propinsi Sumbar,  H. Abdul Aziz , SP,MM, Ketua BKMT Kab Solok, Sarimun, Kepala Kemenag Kabupaten Solok,  seluruh Muspida dan seluruh peserta BKMT se Sumatera Barat serta masyarakat Kabupaten Solok.

 Ketua BMKT Kabupaten Solok,  Sarimun, dalam laporannnya menyampaikan, bahwa acara ini dapat terselenggara berkat adanya kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Solok dan BMKT Sumbar, karena pada kesempatan ini Kabupaten Solok bertindak sebagai tuan rumah.”Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Solok karena memfasilitasi, sehingga acara ini bisa terselenggara, dimana acara ini sekaligus untuk memperingati hari jadi kab Solok yang ke-102,” tutur Sarimun.

Sementara Ketua BKMT Provinsi Sumbar, H. Abdul Aziz , SP,MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus BKMT sumbar mengucapkan Dirgahayu ke-102 Kabupaten Solok. Dijelaskannya, hadir pada acara tersebut pengurus dan anggota BMKT dari seluruh Sumbar seperti dari Tanah Datar, Sawahlunto, Padang Pariaman, Solok Selatan, Agam, Batu Sangkar, Pariaman, Sijunjung, 50 Kota, Padang panjang, Pasaman Timur, Pasaman Barat, Payakumbuh Dan Dharmas Raya yg baru akan dilantik dalam jangka waktu dekat ini dapat hadir kurang lebih 7 mobil.

Bupati Solok,  Drs.H Syamsu Rahim, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota BMKT yang hadir dari seluruh Sumbar, dijelaskannya, acara ini sekaligus acara dakwah wisata BKMT Sumatera Barat. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah di sisi Allah.  Pemerintah Kabupaten Solok, menyambut baik acara BMKT ini karena sekaligus Kabupaten Solok sudah menjadi daerah tujuan wisata dakwah oleh BKMT Sumbar,” tutur Syamsu Rahim.

Dijelaskannya, jangan jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan serimonial saja tapi jadikan kegiatan ini sebagai penambah ilmu agama kita. “Banyak orang sekarang ini sibuk mengumpulkan sesuatu yang akan ditinggalkan didunia ini tetapi lupa untuk mengumpulkan sesuatu yang akan mereka bawa akhirat nanti. Jadikan BKMT ini tidak hanya ajang silaturahim tapi penambah ilmu agama kita sebagai bekal untuk pulang ke kampung akhirat,” pesan Syamsu Rahim.

Pada kesempatan itu, juga digelar ceramah agama, yang disampaikan oleh Ust. Abu Qatadah, LC dari Tasik Malaya, Provinsi Jawa Barat (wandy).

google+

linkedin