BIJAK ONLINE (Kt. Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, mengatakan dengan banyaknya ivent yang diadakan di Kota Pariaman,  akan berdampak terhadap kemajuan pembangunan dan pariwisata serta dapat meningkatnya perekonomian masyarakat. 
Hal itu, disampaikan Mukhlis Rahman, ketika melepas, Adventure I tahun 2015, Minggu (22/3/2015) di Talao Pauh, Kota Pariaman. 

Star mulai pagi sepanjang Pantai Pauh dan Talao dipenuhi Ratusan para Bikers yang datang dari Riau-Jambidan Sumbar sendiri. Kegiatan  Adventure ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kota Pariaman.

Walikota juga mengapresiasi kepada panitia penyelenggara dan semua pihak baik sponsor dan komunitas atas terselenggarakannya acara ini, dan berharap penyelenggaraan ivent ini berlangsung secara rutin sehingga ajang ini tidak hanya terkait erat dengan upaya peningkatan prestasi olahraga offroad sepeda motor, tetapi juga terkait dengan perkembangan  pariwisata di Kota Pariaman. Hal ini juga terkait dengan semakin berkembangnya komunitas Trail adventure di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, ujarnya.

“Dengan diselenggarakannya Pariaman Adventure I tahun 2015 di Kota Pariaman, diharapkan memiliki multiflier effect terhadap pembangunan kepariwisataan sekaligus mendongkrak perkembangan bisnis otomotif di Kota Pariaman, dan juga pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat, “ tukas Mukhlis R.

Piaman Laweh Adventure Trail (Plat-W) selaku penyelenggara acara yang diketuai oleh Memen mengatakan bahwa Pariaman Adventure I ini diikuti oleh 870 orang Bikers yang mendaftar dan ratusan partisan yang memeriahkan kegiatan ini.

Seluruh Bikers bukan hanya berasal dari sekitar Sumatera Barat, Padang, Bukittinggi, Sawahlunto, Pasaman, Lubuk Basung, Agam serta Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, tetapi juga berasal dari Riau, Pekanbaru, Jambi, Muaro bungo dan kota lainya. Para peserta memperebutkan Hadiah yang disiapkan panitia mulai dari sepeda motor trail, Honda mio, dan puluhan hadiah lainya. (amir)

google+

linkedin