BIJAK ONLINE (Padang)-Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah berkeinginan GOR Haji Agus Salim ditata dengan baik dengan tujuan agar menjadi kawasan olahraga bertaraf internasional. 

"Kini kita sedang berupaya atau lagi berusaha, meminta pada Pemprov Sumbar agar mau memberikan kawasan GOR Haji Agus Salim untuk Pemko Padang dan tidak hanya hak kelola, tapi hak milik," kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah seusai menerima Pengurus Pedagang Atom Shopping Centre di rumah dinasnya, Kamis , 6 Maret 2015 lalu.

Menurut walikota, kini secara legalitas, memang Pemrov Sumbar telah memberikan kewenangan kepada Pemko Padang untuk mengelola kawasan GOR Agus Salim tersebut. "Kita sangat bersyukur atas hak kelola tersebut, dan rasanya wajar juga kalau kita meminta kepada Pemprov untuk hak milik," katanya.

Kemudian, kata Mahyeldi, untuk mengujudkan rencana tersebut, Pemko Padang telah melakukan komunikasi dengan DPRD Kota Padang dan DPRD Provinsi Sumbar. "Kita pun sudah melakukan komunikasi pula dengan pakar olahraga yang ada di Universitas Negeri Padang untuk menata GOR menjadi kawasan olahraga bertaraf internasional," tambah dewan syuro PKS ini.

Tujuan berkomunikasi dengan pakar olahraga dari UNP, kata walikota, lebih untuk menata semua sarana olahraga yang ada dalam kawasan GOR, apakah semua sarana tersebut telah  sesuai standar internasional. "Kedepannya, kita ingin mendukung keinginan Provinsi Sumbar yang berupaya juga untuk menjadi tuan rumah PON XXIV dan juga tuan rumah SEA Games," kata Mahyeldi. (PRB)

google+

linkedin