BIJAK ONLINE (Solok)-Mantan Bupati Solok periode 2005-2010, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Solok 2015-2020 mendatang, ke DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Solok yang beralamat di Jorong Aro Nagari Talang, Rabu (25/03).

Di kantor DPD PPP Kabupaten Solok, Gusmal, diterima langsung oleh Ketua DPW PPP Sumbar, H. Yulfadri Nurdin Chatib Sampono dan didampingi Ketua DPD PPP Kabupaten Solok Yondri Samin, SH, Sekretaris Asril Utiah dan anggota DPRD Kabupaten Solok dari PPP, seperti, Patris Chan, SH, Dendi, SAg, mantan anggota DPRD Kabupaten Solok dari PPP, Zulhatrijon serta para petinggi partai berlambang Kakbah lainya. 

"Karena banyaknya masyarakat yang menginginkan saya untuk maju, maka Insya Allah, saya siap maju sebagai bakal calon Bupati Solok bersama Partai PPP dan saya juga siap kembali mengemban amanah rakyat dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Solok kedepan," ujar Gusmal.

Gusmal, saat menyerahkan syarat-syarat pendaftaranya di kantor DPD PPP di nagari Talang. Putra asli Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang itu juga mengatakan, bahwa sebelum menyatakan diri mendaftar sebagai bakal calon Bupati Solok 2015-2020 mendatang, dirinya lama bermenung bertafakur kehadirat Allah tuhan Mang Maha Esa. Setelah setiap malam bertahajud kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa, dirinya seolah mendapat motivasi baru dan keyakinan diri untuk kembali maju sebagai bakal calon Bupati Solok diajang Pilkada yang rencananya akan digelar tanggal 9 Desember tahun 2015 mendatang. 

"Motivasi saya juga kian besar dengan asa yang semakin optimistis, maju menjadi bakal calon Bupati Solok, setelah mendapat begitu banyak permintaan dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Solok lainya," sambung Gusmal. 

Dijelaskan mantan Ketua LKAAM Kabupaten Solok itu, dari hasil interospeksi diri dan evaluasi menyeluruh, atas kegagalan masa lalu katanya, dirinya dengan didukung begitu banyak tokoh masyarakat Kabupaten Solok termasuk tokoh perantauan dan berbagai unsur elemen masyarakat lainya, dirinya berbulat tekad, menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon Bupati Solok mendatang. "Dengan didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Solok, saya optimis bisa kembali dipercaya memimpin Kabupaten Solok kedepan demi terwujudnya masyarakat adil makmur sejahtera," tutur Gusmal.

Saat mendaftar ke DPD PPP Kabupaten Solok itu, Gusmal Dt Rajo Lelo yang terkenal dengan senyum ramahnya ini, didampingi mantan anggota DPRD, Rusli Intan Sati dan teman-teman dekat Gusmal. Gusmal juga mengatakan, usai mendaftar sebagai calon Bupati di DPD PPP didampingi Yulfadri Nurdin, Yondri Samin dan anggota PPP lainnya sebagai calon Wakil Bupati,  rombongan Gusmal bersama pengurus PPP lainnya, langsung mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Solok di daerah Koto Baru. Di Koto Baru, rombongan Gusmal dan Yulfadri Nurdin, rupanya sudah ditunggu dengan lapang dada oleh Ketua DPP PAN Kabupaten Solok, Gusrial Abbas, anggota DPRD Kabupaten Solok dari Partai PAN, Aurizal, SPd dan ustad Erman Jamal.

Ketua DPW PPP Sumbar, Yulfadri Nurdin yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, yang merupakan putra asli dari Nagari Aiai Dingin, kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok itu, juga diusung dan diulat untuk mendampingi Gusmal menjadi Wakil Bupati Solok, priode 2015-2020 mendatang.

"Saya juga menyatakan diri mendaftar secara resmi ke DPD PAN Kabupaten Solok, sebagai Balon Bupati mendampingi pak Gusmal sebagai bakal calon Bupati, " tutur Yulfadri Nurdin. Ketua DPW PPP Sumbar itu mengatakan, jajaran PPP Sumbar dan PPP Kabupaten Solok dengan didukung penuh seluruh unsur elemen masyarakat lainya, dirinya siap berduet dengan Gusmal Dt Rajo Lelo memimpin Kabupaten Solok kedepan. Dalam mengusung duet pasangan calon Bupati Gusmal dan dirinya sebagai calon Wakil Bupati untuk Kabupaten Solok kedepan, DPD PPP berkoalisi dengan partai lainya, yang juga sudah menyatakan diri siap mendukung pasangan Gusmal dengan Yulfadri Nurdin. 

Seusai mendaftar ke DPD Partai PAN, rombongan Gusmal dan Yulfadri Nurdin, langsung meninggalkan kantor DPD PAN untuk menuju kantor DPD PPP di Talang. Berselang satu jam kemudian, yakni sekitar jam 13 siang sore kemaren, giliran DPD PAN yang melamar ke Partai PPP. Rombongan dari PAN yang dipimpin oleh Gusrial Abbas, di kantor DPD PPP, disambut oleh Ketua DPD PPP Kabupaten Solok, Yondri Samin dan didampingi oleh Ketua DPW PPP Sumbar, Yulfadri Nurdin dan Sekretaris DPD PPP Solok, Asril Utih.

Ketua DPD PPP Kabupaten Solok Yondri Samin, SH,  mengatakan bahwa PPP akan berkoalisi dengan partai lain, yang juga sudah berkomitmen tinggi mengusung duet pasangan calon Bupati Gusmal dan calon Wakil Bupati Yulfadri Nurdin, seperti dengan partai Hanura atau partai lainnya. “Semakin banyak partai pendukung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gusmal dan Bang Yul, maka semakin besar peluang kita untuk meraih kemanangan,” tutur Yondri Samin, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok (joko/wandy)

google+

linkedin