Keterangan foto: Terlihat Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan, ketika melakukan tendangan pertama, bertanda Open Tournamen Futsal pemuda Alahan Panjang resmi dibuka, bertempat di terminal Alahan Panjang, Minggu (15/3)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Kabupaten Solok, Desra Ediwan, hari Minggu (15/3), membuka Open Turnament Futsal pemuda Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, bertempat di Terminal Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Selain Wabub solok, tampak hadir Kepala Bappeda, Taufik Efendi, Sekretaris Dinpendidikan, Zulfadli, Camat Lembah Gumanti, Feris Novel, Camat Pantai Cermin, Syaiful Anwar, Walinagari Alahan Panjang, Donata Rahardian dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Ketua pelaksna, Edriwel, acara pertandingan Futsal ini bertujuan untuk menjalin keakrapan sesama pemuda sekecamatn Lembah Gumanti dan juga bertujuan untuk memperkokoh persatuan dikalangan pemuda, sehingga kedepannya dapat lebih baik dan bergotong royong dlam membangun nagari. Biaya pelaksanaan dan hadiah sebesar Rp. 20 juta, diperoleh dari sumbangan masyarakat Alahan Panjang. Acara ini diikuti oleh 32 tim yang ada di Lembah gumanti dan satu tim dari Pemkab Solok serta dimulai tanggal 15 hingga dengan 22 Maret 2015 mendatang.

Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda sebagai ujung tombak dalam mencapai kemajuan sebuah nagari, diharapkan jangan bersikap loyo dan tetap harus bersemangat.  “Kami berharap agar pemuda di Kabupten Solok pada umumnya dan pemuda Alahan Panjang khususnya, dapat memberikan kontribusi yang baik di masa depan dengan karakter yang penuh inovasi dan semangat sportifitas. Melalui olahraga ini, marikita tingkatkan rasa persatuan dan kebersamaan. Jadikanlah olahraga untuk belajar bagaimana menjunjung tinggi sportifitas,” tutur Desra Ediwan. Wabub Solok ini juga berharap agar acara berjalan lancar dan dapat terus dilansungkan sebagai sebuah even tahunan pemuda yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dijelaskannya, melalui iven seperti ini, akan kita peroleh generasi penerus yang bertalenta mempuni dalam bidang sepak bola atau futsal dan cabang olah raga lainnya. “Selamat bertanding kepada para peserta, dan sukses untuk panitia, semoga kedepannya bisa memprakarsai even yang lebih besar. Dalam kesempatan pertandingan pembukaan, berlaga  tim futsal Kabupaten Solok yang di komandoi Taufik Efendi juga melawan tim  tuan rumah Alahan Panjang dengan skor akhir 9-3 untuk kemenagan Tim Futsal Kabupaten Solok (wandy)

google+

linkedin