BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, Drs. H. Syamsu Rahim, hari Kamis 19 Maret 2015 lalu, menerima penghargaan dari Sindo Group, berupa Sindo Weekly Gorverment Award 2015, bersama 38 Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

Syamsu Rahim dinilai oleh Sindo Group, sukses dalam menciptakan kondisi Ketahanan Pangan di Kabupaten Solok. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Andrianof Chaniago, bertempat di Hotel Sultan, Jakarta. 

Menurut panitia pelaksana, tujuan dari kegiatan ini dalah pemberian apresiasi kepada Kepala daerah yang berprestasi dalam pengembangan daerahnya masing-masing, serta untuk pemberi motivasi kepada Kepala daerah yang lain.

Sindo Weekly Award 2015 memberikan penghargaan kepada 38 daerah, yang terdiri dari 16 Bupati, 16 Walikota Kota dan 6 Gubernur di seluruh Indonesia. Beberapa kategori penilaian dilakukan oleh panitia adalah kepala daearh yang berhasil dalam meningkatkan pembangunan di bidang Pendidikan, Infrastruktur, Ketahanan Pangan, Tata Kelola Kepemerintahan, Kepedulian Lingkungan, Layanan Publik, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Inovasi Sistem Pelayanan Terpadu, Pemuda dan Olahraga serta Toleransi Keagamaan. 

Sementara Bupati Solok sendiri, dinilai sukses di bidang Ketahanan Pangan.
Dalam Penerimaan Sindo Weekly Award 2015, Bupati Solok, Syamsu Rahim  didampingi oleh Asisten Ekbang Kesra, Drs. Yunasman,MM, Kadis Pertambangan, Ir. Indra Merdi, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Alfajri, MM, Kakan Ketahanan Pangan, Drs. Syarkawi dan Kabag Humas, Drs. Syahrial, MM. Dalam kategori penerimaan Sindo Weekly Award 2015, para kepala daerah telah diuji oleh tim kelayakan yang terdiri dari  Sekjen DPD RI,  Prof. DR. IR. Sudarsono Hardjosoekarto dan Direktur Utama Sindo Weekly, Al Sururi Faruq Magazine.

Selain mengucapkan puji syukur atas anugerah Sindo Weekly Award 2015, Bupati Solok, Syamsu Rahim juga mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Daerah yang menerima plakat Sindo Weekly Award 2015. Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten penghasil bareh tanamo itu, ketika diwawancarai oleh MNC TV, seusai penyerahan plakat Sindo Weekly Award 2015, di Lobby Hotel Sultan, Jakarta. “Ini adalah keberhasilan masyarakat Kabupaten Solok dan pemerintahannya, sehingga kita dinilai layak mendapatkan penghargaan ini,” tutur Syamsu Rahim, dengan wajah berkaca-kaca (Joko/wandy)

google+

linkedin