BIJAK ONLINE (SOLOK)-Salah seorang putra nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, H. Yan Hiksas Dt Tan Ali, SE, Msi, menyatakan siap untuk maju sebagai bursa bakal calon Bupati Solok mendatang.

“Kalau memang ada peluang untuk itu dan dikehendaki masyarakat dan partai, tentu saya siap untuk maju sebagai bakal calon Bupati Solok mendatang,” tutur alumni Thawalib Padang Panjang, Yan Hiksas,  Sabtu (28/3).

Yan Iksas yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Industri, Perdagangan & Koperasi pada DPP Golkar Pusat versi Agung Laksono itu, membenarkan bahwa dirinya siap untuk terjun di bursa calon bupati Solok.

 “Saat ini kita di DPP Pusat sedang mendata, siapa kader-kader kita di daerah yang loyal kepada pak Agung Laksono. Kalau mereka tidak loyal, tentu mereka harus siap-siap untuk didepak, termasuk untuk posisi Ketua DPD Golkar dan Ketua DPRD di Sumbar dan DPD di Kabupaten/kota,” terang Yan Hiksas.

Ditambahkannya, Golkar Kubu Agung Laksono yang diakui secara yuridis atau sah oleh Kemenkumham, sudah dapat dipastikan sebagai Partai Golkar yang resmi. “Jadi para kader Golkar dan para pengurus partai Golkar serta anggota DPRD yang ada di Kabupaten dan Provinsi kalau tidak mendukung kepemimpinan pak Agung, maka siap-siaplah untuk di depak,” jelas Yan Iksas.

Calon Anggota DPR RI priode 2014-2019 dari Pemilihan Dapil Sumbar I dan juga pengurus Bidang Kecendekiawanan PP Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu, memberi signal kepada kader Golkar, bahwa setiap kader yang mengakui kepengurusan Agung Laksono, sangat berpeluang untuk menjadi Kepala Daerah di Sumbar, baik untuk Gubernur atau Bupati dan walikota. Bahkan Golkar sendiri juga membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat luas, untuk bisa mencalonkan diri menjadi Kepala Daerah. 

“Syaratnya tentu mereka didukung dan dicintai oleh masyarakat. Kalau tidak, untuk apa mereka dicalonkan. Begitu kata pak Agung Laksono waktu menggelar pertemuan dengan Kepengurusan Partai Golkar belum lama ini,” tutur Yan Iksas, bersemangat.

Ketika disinggung dirinya dikabarkan ditunjuk oleh DPP Golkar Pusat untuk menjabat sebagai Ketua Plt DPD Golkar Sumbar, dirinya juga tidak membantah. “Hal itu memang sudah pernah ditawarkan, tentu semuanya tidak semudah membalik telapak tangan. Namun kalau kepengurusan DPD Golkar sekarang tidak mau memahami juga, tentu hal itu bisa saja terjadi,” tutur Yan Iksas (wandy)

google+

linkedin