BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Tim Penggerak -PKK Kota Pariaman berhasil meraih 6 (enam) penghargaan Tingkat Provinsi Sumbar pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 43 Tingkat Provinsi Sumbar, Rabu (11/3/2015) di Auditorium Gubernur Sumbar.

Tiga diantaranya diraih oleh TP-PKK Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara. Penghargaan itu adalah terbaik III Lomba Adminitrasi PKK, Terbaik I PKDRT, dan terbaik II pengelolaan UP2K-PKK.

Dua penghargaan diraih oleh TP-PKK Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur yang berhasil menjadi terbaik II Kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana dan Kesehatan. Kemudian terbaik III lingkungan bersih dan sehat.

Selanjutnya ketua Dasawisma Angrek Bulan Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara Tiva Anggraini lomba ketua dasawisma berprestasi tingkat Sumatra barat  berhasil meraih peringkat V.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno yang disaksikan Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Reni Mukhlis, wakil ketua TP-PKK Kota  Pariaman Lucy Genius kepada para kader yang penerima penghargaan dimaksud.

Usai penyerahan penghargaan Ny. Reny Mukhlis mengatakan penghargaan ini hendaknya bisa menjadi motivator bagi kader PKK yang ada di Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk lebih baik lagi menjalankan sepuluh program pokok PKK.

"Kepada pemenang  agar tidak langsung merasa puas begitu saja, jadilah contoh yang baik dan terus mengembangkan kemampuan dan ide-ide kreatif," kata Reny.

Ia berpesan kepada seluruh kader yang berada di Kecamatan dan Desa untuk agar selalu memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Kota Pariaman. Lebih giat lagi melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai program pokok PKK. (amir)

google+

linkedin