Teks foto: Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, ketika menggelar diskusi dengan para wartawan yang meliput di Kabupaten Solok, bertempat di ruang Kantor Bupati Solok kemaren.

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Untuk membangun sebuah kabupaten yang kokoh, diperlukan kerjasama semua unsur, baik pemerintahan nagari, LSM, Pemerintah Daerah, wartawan, niniek mamak dan juga peran masyarakat perantau.

“Kita tidak bisa membangun Kabupaten Solok secara sendiri-sendiri, namun dibutuhkan peran semua pihak, termasuk wartawan, LSM dan juga peran masyarakat, sehingga Kabupaten Solok bisa maju,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, ketika menggelar diskusi dengan para wartawan dan juga Ketua PWI Kabupaten Solok, disela-sela acara istirahat pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Solok, kemaren.

Dijelaskan Hardinalis, untuk membangun Kabupaten Solok yang luas seperti Kabupaten Solok, tidak cukup dengan mengandalkan dana dari  APBD yang terbatas. Namun peran perantau dan  investor sangat dibutuhkan. “Kita berharap pemerintahan terpilih yang akan datang, bisa membangun menggaet investor dari luar, namun pemerintah juga harus menuntaskan masalah status tanah yang ada. Investor tidak akan mau menanamkan modalnya, kalau status tanah tidak jelas,” tutur Hardinalis.

Ditambahkan Ketua DPRD, peran wartawan atau Pers dalam memberikan masukan berupa kritik sehat yang bertujuan untuk membangun, merupakan hal penting dalam membangun. “Para pejabat dan DPRD tidak perlu alergi bila dikritik, tetapi bukan bertujuan untuk menghujat. Kritikan sehat akan berdampak positif bagi pemegang kekuasaan, karena kalau tidak ada yang mengritik, maka tidak akan maju seorang pemimpin, karena bisa saja pemimpin menjalankan roda pemerintahan oteriter, sehingga bisa membawa pejabat tersebut terjerat masalah hukum, ” tutur Hardinalis (joko/wandy)

google+

linkedin