Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman, SE, berfhoto bersama pengurus DPD Partai PAN Kabupaten Solok, seperti Ketua DPD Partai PAN, Gusrial Abbas, Sekretaris Aurizal, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Drs. Ahmad Purnama dan perwakilan dari DPW PAN Provinsi. 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Setelah resmi melamar ke Partai Nasdem beberapa waktu lalu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman,SE, hari Jum’at (13/3), resmi melamar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Solok, di Kawasan Koto Baru.

Rombongan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok datang ke kantor DPD PAN, dipimpin oleh Ketua Partai Agus Syahdeman, serta didampingi oleh Sekretaris Partai Demokrat, Marson Sutan Kayo dan Bendahara Partai, Hardi Hasmi dan juga anggota DPRD Kabupaten Solok, Mulyadi. Sementara di kantor DPD PAN Kabupaten Solok, rombongan dari Demokrat disambut oleh Ketua DPD Partai PAN, Gusrial Abbas, Sekretaris Partai Aurizal dan juga anggota DPRD Kabupaten Solok dari PAN, Ahmad Purnama serta perwakilan pengurus dari DPW PAN Sumbar.

“Kita berharap DPD Partai PAN Kabupaten Solok, bisa berkoalisi dengan kita dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Solok, Desember mendatang,” tutur Agus Syamdeman. Dijelaskannya, saat ini peta koalisi dalam hal pencalonan belum ada yang pasti. “Peta politik bisa berubah-rubah, belum ada satu bakal calon Bupati yang menyatakan sudah final berpasangan. Semua masih penjajakan. Bisa saja Demokrat dengan PAN, Demokrat dengan Nasdem atau dengan PPP atau yang lainnya,” tutur Agus Syahdeman.

Saat ini, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok yang sudah ramai dibicarakan dan mengapung kepermukaan adalah antara Desra Ediwan berpasangan dengan Ir. Bachtul dan Gusmal dengan Yulfadri Nurdin. Sementara pasangan lain masih belum jelas, karena msih melakukan penjajakan. “Kalau memang ada kecocokan, PAN bisa saja berpasangan dengan PKS seperti pak Nazar Bakri atau Nosa Eka Nanda. Bisa juga Demokrat dengan PDI Perjuangan atau yang lainnya,” tutur Aurizal, Sekretaris DPD Partai PAN Kabupaten Solok (wandy) 

google+

linkedin