BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai salah seorang kandidat yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Sumbar periode 2015-2020, Dr H Fauzi Bahar, Msi Datuk Nan Sati menegaskan kalau dirinya tak akan melakukan kampanye hitam atau black campaign dan negatif campaign.

"Ambo berkampanye yang lurus-lurus dan bersih-bersih sae yang sesuai fakta dan indak lo akan melakukan black campaign," kata mantan Walikota Padang, Fauzi Bahar, ketika dihubungi tabloid Bijak di kediamannya, di Gunung Pangilun, Sabtu, 7 Maret 2015.

Menurut Fauzi Bahar, niat yang baik harus diiringi dengan cara yang baik dan yang halal tak boleh dicampuradukan dengan yang haram. "Black campaign termasuk cara berpolitik yang tidak baik dan ancamannya ya dosa," kata Komandan Resimen Maharuyung Sumbar ini.

Kemudian, kata Fauzi Bahar, keinginannya maju sebaga salah seorang bakal calon Gubernur Sumbar, lebih untuk melanjutkan pengabdiannya terhadap Ranah Minang. "Pengalaman menjadi Walikota Padang dua periode, menjadi dasar bagi saya untuk maju di Pilgub Sumbar," katanya.

Sedangkan masalah kendaraan partai dan siapa orangnya yang bakal menjadi wakil, kata Fauzi Bahar, masih dalam kajian dan perhitungan politik. "Bilo tibo saatnya, pasti akan diumumkan ke publik dan saya juga sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, khususnya Kota Padang, semoga niat baik saya ini mendapatkan redha dari Yang Maha Kuasa," kata Ketua Pengprov IPSI Sumbar ini. (PRB)  
  

google+

linkedin