BIJAK ONLINE (SOLOK)-Untuk menyambut hari jadi Kabupaten Solok yang ke-102, yang akan jatuh tanggal 9 April 2015 mendatang,  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Solok, akan turun ke beberapa kecamatan dan nagari, untuk melayani administrasi kependudukan, seperti pelayanan e-KTP atau pelayanan administrasi kependudukan lainnya.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok, Drs. Musfian, MM, tim dari Dinas Kependudukan akan turun dalam beberapa tim dan akan mendatangi nagari-nagari secara bergilirian, hingga menjelang tanggal 9 april mendatang. 

“Dengan adanya pelayanan jemput bola ini, kita berharap masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan mereka, termasuk pelayanan membuat akte kelahiran, KK dan lain sebagainya,” tutur Musfian di ruang kerjanya, Kamis (19/3). Musfian juga akan bekerjasama dengan para camat dan walinagari, untuk menginformasikan kepada masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan.

Selain akan turun ke nagari-nagari atau kecamatan, Dinas Kependudukan kedepannya juga akan bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia Regional 2 Sumbar, Riau dan Kepri. Dijelaskan Musfian, rencananya Pemkab Solok akan melakukan Memorendum of Understanding (MoU) dengan PT. Pos Indonesia, saat ini pihaknya sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pihak PT. Pos. 

“Jika nanti sudah ada kesepakatan, maka rencananya bertepatan pada hari jadi Kabupaten Solok yang ke-102 yang jatuh pada tanggal 9 April mendatang, maka akan dilakukan penandatanganan tersebut di Arosuka,” ungkap Musfian. 

Rencana penandatangan kerjasama anatara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan PT. Pos Indonesia, akan dilakukan Bupai Syamsu Rahim dengan Kepala PT. Pos Regional 2 Sumbar, Riau dan Kepri, Deni Rahmat tanggal 9 April mendatang, untuk memudahkan masyarakat yang sibuk dan jauh berada di pelosok nagari serta berhalangan datang ke Arosuka (wandy)

google+

linkedin