BIJAK ONLINE (Padang)-Maya Rumantir, yang menjadi Senator DPD dari daerah pemilihan Sulut, melakukan kunjungan kerja reses di Sumatera Barat pada Rabu, 17-19 Maret 2015. Dalam kesempatan perdanya sesampai di Bandara Internasional Minangkabau, Selasa (17/3) malam, dia dijamu makan malam di Samudera Jaya oleh Wakil Gubernur Sumbar, H Muslim Kasim.

Tidak hanya jamuan makan malam saja, acara tersebut sekaligus untuk menimba ilmu dan berbagi pengalaman dengan calon Gubernur Sumbar itu.

Sesudah makan malam, Muslim Kasim mendorong rencana Maya Rumantir, artis senior yang siap maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur dalam Pilkada Sulawesi Utara pada Desember 2015. Maya mengaku memang mau maju jika warga di provinsi itu memintanya.

"Saya pada prinsipnya siap maju jika masyarakat menginginkan saya maju. Namun, kita lihat saja perkembangan nanti, biarlah semua berjalan apa adanya tanpa ada manuver-manuver politik. Namun yang lebih penting Pak Muslim yang jadi Gubernur Sumbar duluan" katanya. 

Maya bahkan mengaku akan memberikan dukungan khusus untuk Muslim Kasim untuk memenangkan  Pilkada Sumbar. "Jika Tuhan memperkenan Pak Muslim jadi Gubernur Sumbar jangan lupakan mempersiapkan generasi Minang masa depan," katanya.

Selain Muslim Kasim, juga hadir orang dekatnya Saharman Zamhar, Guspen Khairul dan Agus Mardi. Beberapa staf Wagub Sumbar juga hadir dalam acara tersebut. (AG)

google+

linkedin