BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, dianugerahi Indonesian Parliament Award 2015, oleh Citra Prestasi Anak Bangsa, sebuah Lembaga Independent, Non Politik dan nirlaba, sebagai mitra pemerintah untuk melakukan hal-hal yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia, melalui pemberian penghargaan kepada figure/tokoh masyarakat.

Citra Prestasi Anak Bangsa, memilih figure atau tokoh, untuk dianugerahi Penghargaan Indonesian Parliament Award 2015, kepada para pelaku pembangunan disegala bidang, baik lingkungan pemrintahan maupun swasta, yang telah memberikan kontribusi dan karya nyata dalam pembangunan kepada Bangsa dan Negara, untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat lahir batin yang lebih selaras dan merata. Septrismen dinilai oleh panitia pelaksana, setelah melalui kajian dan pertimbangan serta penilaian, pantas menerima Penghargaan Indonesian Parliament Award 2015.

Dasar pemikiran, berdasarkan gerak dinamika pembangunan nasional yang dilaksanakan pemerintah selama ini secara nyata, telah banyak membuahkan kemajuan hampir diseluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Seperti diketahui, strategi pembangunan Indonesia saat ini adalah dititik beratkan pada sumber Daya Manusia. Bertolak dari dasar pemikiran tersebut, maka Citra Prestasi Anak Bangsa, yang berkantor di Kompleks Eramas 2000, Jalan Sawo Kecik Nomor I Pulogebang, Jakarta, memberikan Penghargaan Indonesian Parliament Award 2015,kepada para pelaku pembangunan, termasuk kepada Septrismen. 

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok itu, telah berhasil mengukir karya nayatanya di dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Solok. Dengan diberikannya penghargaan ini, bisa menjadi motivasi bagi para pelaku pembangunan lainnya, untuk memacu diri meningkatkan karya yang inovatif, terutama dalam mengisi gerak pembangunan baik secara nasional maupun regional.

Kriteria penilaian, panitia menetapkan mereka harus pimpinan atau pengelola atau yang menjabat di salah satu posisi penting, baik di instasi pemerintah, swasta, perusahaan, organisasi atau lembaga masyarakat. Selain itu, figur harus memiliki etos kerja yang tinggi dan mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas SDM dengan berhasil guna,  menjalankan pembangunan disegala bidang kehidupan bagi bangsa dan negara di daerahnya masing-masing.

Tokoh terpilih telah meberikan karya nyata bagi darahnya atau betampak nasional dan mempunyai jiwa kepemimpinan. Adapun proses pemilihan adalah berdasarkan pantauan panitia, baik secara langsung, melalui referensi, kliping berita di media cetak atau televisi. Berdasarkan masukan tersebut, dilakukan pengkajian dan selanjutnya ditentukan nominasi penghargaan Penghargaan Indonesian Parliament Award 2015.

Penyerahan penghargaan Penghargaan Indonesian Parliament Award 2015, akan dilakukan di The Grand Ballroom, Lumire Hotel, Jakarta, Kawasan Senen, Jakarta Pusat, dalam sebuah jamuan makan malam, pada hari Sabtu 28 Maret 2015, jam 19. 00 WIB. Bentuk penghargaan berupa trophy dan Certificate (piagam penghargaan). Kepada Koran Padang yang sering memberitakan Septrismen, Ketua DPC Gerindra itu menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga (wandy)

google+

linkedin