Teks foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, M. Saleh, menyerahkan trophy kepada juara umum pada Jambore Kader PKK dan KB Kabupaten Solok tahun 2015, yang diterima camat Kubung, Feri Hendria 


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Jambore Kader PKK dan KB Kabupaten Solok Tahun 2015, resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, M. Saleh, SH, MM. Lomba yang dibuka 23 hingga 25 Maret di Convention Hall, Alahan Panjang, kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. 

Tampak hadir pada acara penutupan tersebut antara lain, Sekda Kabupaten Solok, M Saleh, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis, SE, MM, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny.Hj.Erlinda Syamsu Rahim, Wakil Ketua TP PKK, Ny.Hj.Nelita Saleh, para Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Solok para peserta dan masyarakat.

Wakil Ketua TP PKK  Kabupaten Solok, Ny. Nelita Saleh, dalam sambutannya menyampaikan bahawa dengan Jamboree PKK, juga bisa menjalin hubungan silaturahmi antar sesama kader serta dapat berbagi pengalaman. Dari berbagai lomba yang dilaksanakan, sesuai dengan arahan Bupati Solok, terdapat tambahan lomba pemahaman MTTS bagi Camat dan Kader PKK. 

Sedangkan Ketua TP PKK  Kabupaten Solok, Ny. Hj.Erlinda Syamsu Rahim, dalam arahannya menyampaikan bahwa kader PKK terbaik tingkat Kabupaten Solok akan dapat bertarung pada jambore kader PKK ke tingkat Nasional nantinya. “Mari kita tingkatkan prestasi di semua kegiatan, guna mewujudkan gerakan pemberdayaan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan keluarga secara optimal,” tutur Erlinda Syamsu Rahim. 

Dijelaskannya, yang terpenting harus ditanamkan sebagai kader PKK adalah jiwa disiplin dan bekerja dengan penuh ke ikhlasan. Erlinda juga memberi apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada kontingen kecamatan dimana dari tahun ke tahun sudah ada peningkatan dan semangat kader yang luar biasa dan munculnya kader-kader yang muda dan kreatif.

Sementara Sekda Kabupaten Solok, M Saleh, dalam arahannya menebutkan bahwa program yang telah disusun dan dilaksanakan oleh TP PKK bekerja dengan SKPD terkait, telah mampu mendorong percepatan pencapaian target  kinerja pemerintah daerah khususnya dibidang pembangunan kesejahteraan keluarga dan Program pendidikan dengan PMTAS di bidang kesehatan. 

“Peran keluarga merupakan langkah awal yang sangat penting untuk membentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas. Selaku Pembina TP PKK Kabupaten Solok, saya memberikan apresiasi yang tinggi atas ucapaya yang telah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Solok, kecamatan dan nagari yang telah mendukung terlaksananya program kerja pemerintah,” jelas M. Saleh. 

Lebih jauh dijelaskan M. Saleh, bahwa Jambore Kader PKK bisa dijadikan sebagai ajang menimpa ilmu dan mewujudkan silaturahim antar sesama Kader.

Pada kesempatan tersebut, juga diumumkan lomba pemenang lomba, di mana kecamatan Kubung, menjadi Juara Umum Lomba Kader PKK tahun 2015 tingkat Kabupaten Solok. Sementara dalam Lomba  Pemahaman MTTS bagi Camat dan Kader, Juara I diraih oleh Camat Pantai Cermin, Juara II Camat X Koto Singkarak, Juara III Camat X Koto Diatas. Untuk kategori Kader, yang sukses meraih jauara adalah Juara I Kecaamatan X Koto Diatas, Juara II Kecamatan Danau Kembar dan Juara III Kec. Lembah Gumanti (wandy)


google+

linkedin