BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Dinas Pariwisata Budaya dan Pariwisata, Pemkot Pariaman mengadakan  seleksi dan orientasi Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman 2016 di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu (13/7/2016).

Acara ini menghadirkan nara sumber dari Finalis Uda&Uni Sumbar 2016. Kegiatan ini  dibuka Sekretaris Disbudpar Kota Pariaman, Drs.  Jafreki.  Rangkaian acara ini akan berlangsung dari tanggal 13-16 Juli 206 dengan acara puncak pada Sabtu, 16 Juli 2016 di Simpang Tugu Tabuik Kota Pariaman.

Dikatakan Jafreki, diharapkan pemilihan cik uniang dan cik ajo Kota Pariaman tahun 2016 ini dapat menghasilkan putra putri terbaik yang dimiliki oleh Kota Pariaman, sehingga kepada pemenang nantinya dapat mempromosikan dan mengajak orang lain untuk dapat berkunjung ke Kota Pariaman dengan pengetahuan tentang Kota Pariaman dan potensi kepariwisataan yang ada sehingga dapat menjadi multiplayer effeck bagi masyarakat.

Pemilihan cik uniang cik ajo Kota Pariaman kali ini dapat dikatakan sukses dalam merekrut kontestan, ini dibuktikan banyaknya animo masyarakat yang mendaftar. Proses pemilihan cik uniang dan cik ajo ini akan berlangsung selama 4 hari, pada hari pertama regristrasi dan pembekalan.

Pada hari kedua tanggal 14 Juli 2016 adalah proses seleksi dengan interview dan test tertulis yang akan menyisakan sebanyak 10 pasang cik uniang dan cik ajo Kota Pariaman yang berhak ikut pemilihan ketahap selanjutnya.

Proses pemilihan cik uniang dan cik ajo Kota Pariaman, tahun ini sengaja dipercepat pada tahun lalu, karena panitia berharap pemilihan duta Kota Pariaman, sekaligus untuk memeriahkan Pesta Pantai yang bakal ditutup Minggu (17/7/2016).

Dihari ketiga tanggal 15 Juli 2016, peserta akan dikenalkan dengan konsep wisata yang berwawasan lingkungan dan pengetahuan tentang kepariwisataan yang terdapat di UPT Konservasi Penyu ini yang meliputi hutan mangrove yang ada disekitarnya. Dan barulah di tanggal 16 Juli 2016  malam harinya akan diselenggarakan malam puncak pemilihan cik uniang dan cik ajo Kota Pariaman tahun 2016 di Simpang Tugu Tabuik Pariaman. (amir)

google+

linkedin