Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Wakil Walikota Solok, Rainier, Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, Kapolresta Solok, AKBP Susmelawati berbincang dengan Dandin 0309 Solok yang lama dan yang baru

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Dandin 0309 Solok, hari Selasa pagi (19/7) diserahterimakan dari pejabat lama, Letkol. Inf. Safta Feryansyah kepada Letkol. Inf. Irwan Harjatmono, bertempat di halaman Kodim 0309 Kota Solok.

Acara pisah sambut Komandan Kodim tersebut, dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Walikota Solok, Zul Elfian, Wakil Walikota Solok, Rainier, Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Kadis Pertanian, Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Chan, Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, Kapolresta Solok, AKBP Susmelawati, Kapolres Solok Selatan, AKBP Akhmad Basahil, Kejari Solok, Yulefdi, SH, para unsur Forkofinda dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan atau S3 serta undangan lainnya. 

Sebelum sertijab Dandim 0309 Solok, jiga juga sudah dilakukan upacara sertijab di Aula Sapta Marga Korem 032 Wirabraja, Padang,  Senin lalu dan bertindak sebagai Irup adalah Danrem 032/Wirabraja Brigjend TNI Fadjari

Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim Solok yang lama yakni Letkol. Inf. Safta Feryansyah, yang sudah bertugas selama 1 tahun 2 bulan 19 hari di Solok. “Selama bertugas Bapak Dandim Sapta Feryansyah , dan ibuk sudah banyak membantu masyarakat terutama pada program pertanian dan pengenalan wawasan kebangsaan kepada siswa di sekolah SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, termasuk mensukseskan TMMD dan Pilkada serentak bulan Desember Tahun 2016 lalu,” tutur H. Gusmal. Untuk itu, Bupati dan masyarakat serta SKPD, menyampaikan ucapan terimakasih dan salam maaf bila ada perbuatan dan tingkah laku masyarakat dan SKPD yang kurang berkenaan serta selamat bertugas di tempat yang baru.

Sementara kepada Dandim 0309 Solok, Letkol. Inf. Irwan Harjatmono, Bupati Gusmal menyampaikan selamat bertugas di Solok, serta Pemkab Solok dan kota Solok serta Solok Selatan akan membantu tugas Dandim demi keutuhan NKRI yang merupakan harga mati bagi masyarakat dan prajurit TNI. Sementara Walikota Solok, Zul Elfian, selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim yang lama, juga menyampaikan selamat datang kepada Dndim Solok yang baru dan masyarakat Solok menyambut Letkol. Inf. Irwan Harjatmono sebagai warga kehormatan. “Tidak banyak perbedaan Solok dan Yogtyakarta, jadi saya optimis Bapak Dandim yang baru akan betah di Solok karena Bapak berasal dari Yogyakarta,” jelas Zul Elfian. Sebelumnya masyarakat dan Pemko Solok juga sudah menyambut Dandim lama sebagai warga kehormatan.

Letkol. Inf. Safta Feryansyah, dalam sambutan terakhirnya menyampaikan rasa beratnya meninggalkan Solok atau S3 karena banyak kenangan yang dialami bersama selama bertugas di Solok. “Masyarakatnya ramah dan hampir selama bertugas di Solok kami tidak mengalami hambatan yang berarti. Jadi kalau bukan karena tugas, saya hanya pengen di Solok saja,” jelas Letkol. Inf. Safta Feryansyah, yang selanjutnya akan menempati Pos barusnya di Jakarta. Sementara Dandim 0309 yang baru, Letkol. Inf. Irwan Harjatmono, sebelumnya merupakan Danyonif 132 Bima Sakti Salo dan juga sebelumnya Danyon Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang ini dan juga pernah bertugas di Tual, Maluku.

Acara diakhiri dengan penyerahan cendramata yang diawali oleh Walikota Solok dan selanjutnya Bupati Solok kepada mantan Dandim 0309 Solok  (wandy)

google+

linkedin