BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat, Febby Datuk Bangso menegaskan,  roh partai yang didirikan mantan Presiden RI, Abdurahman Wahid sangat sejalan dengan nilai-nilai yang ada di Minangkabau.

"Kehadiran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam sistem politik Indonesia, dan khususnya Ranah Minang Sumatera Barat,  sesungguhnya untuk mengawal jalannya politik ahlussunnah wal jamaah, demi kepentingan bangsa dan negara," kata Ketua Umum PKB Sumatera Barat, Febby Datuk Bangso, ketika memperingati HUT PKB ke-18 dan sekaligus halal bi halam, di Jalan Belanti, Nomor 20, Kota Padang, Minggu, 24 Juli 2016.

Menurut Febby, PKB merupakan partai politik sebagai penyalur aspirasi masyarakat, yang kreatifitasnya tanpa mengurangi nilai-nilai tradisi Minangkabau. "Politik rahmatan lil alamin mengakar ke bumi menjulang kelangit.PKB Minang bangat, peduli kaum bundo. PKB itu tradisi, mari jaga dan gerakan tradisi.  PKB in green party," katanya.

Kemudian, kata Febby, PKB cnta tanah air yang bahagian dari iman. "Jika kita cinta Minangkabau maka ber PKB lah. Politik itu ibbadah, ber PKB itu berkah," tambahnya.

Secara terpisah, Azwar Abas SE, sebagai ketua pelaksana, halal-bihalal menyebutkan, kegiatan memperingati hari jadi PKB ke-18, juga dilaksanakan acara memberikan santunan kepada beberapa yayasan anak yatim di Kota Padang. "Kemudian juga penyerahan penghargaan kepada Drs. Iswandi Mukhtar sebagai kader yang sangat berprestasi dalam penyampaian program-program politik yang baik," katanya sembari menambahkan, simbol penghargaan langsung diserahkan oleh Febby Dt Bangso kepada Drs, Iswandi mukhtar disaksikan oleh seluruh keluarga besar PKB dan tamu undangan.(Indra/PKB)

google+

linkedin