Tampak pejabat dari Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata serta pihak kepolisian sedang meninjau lokasi Grand Opening dan Grand Start  TdS 2016, bertempat di Dermaga Danau Singkarak, Kamis (14/7)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pemkab Solok melakukan monitoring ke lapangan untuk Lokasi Grand Opening dan Grand Start  serta lahan parkir TdS 2016, bertempat di Dermaga Danau singkarak, Kamis, 14 Juli 2016.  

Hadir dalam rombongan monitoring tersebut Bupati Solok yang diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Drs Alfajri, MM, Kepala Dinas Perhubungan atau yang mewakili, Kapolres Arosuka dan Polresta Solok, Camat X Koto Singkarak, Irwan Effendy dan pemerintah nagari Singkarak.

Tour de Singkarak (TdS) Tahun 2016 yang ke-8 kalinya akan digelar mulai tanggal 6 hingga 14 Agustus 2016 mendatang dengan Kabupaten Solok akan bertindak sebagai Grand Start. Menurut Kepala Dinas Keudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok, Alfajri, menjadi tuan rumah atau bertindak sebagai grand opening dan grand start tentulah harus siap segalanya, seperti persiapan grand opening dan grand start, keamanan dan juga lahan parkir. 

“Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik dan tidak mau malu sama dunia internasional. Sebab acara grand opening dan grand start selain akan dikunjungi tamu dari mancanegara, juga akan hadir pejabat dari pusat dan awak media yang kan menyorot untuk disiarkan ke seluruh negara,” terang Alfajri, Kamis (14/7). 

Dijelaskan Alfajri, pelaksanaan TdS tahun 2016 ini bagi Kabupaten Solok akan berbeda dengan pelksanaan TdS tahun-tahun sebelumnya, mengingat Kabupaten Solok akan bertindak sebagai grand opening dan Grand Start. “Selain diminta keseriusan kita dan pihak keamanan untuk mensukseskan TdS, peran dari masyarakat juga di lokasi Grand Star juga sangat kita harapkan, terutama masalah kebersihan, tingkah laku dan juga menseterilkan lokasi jalan yang akan dilintasi dari gangguan ternak dan sejenisnya,” jelas Alfajri.

Sementara Kadis Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Solok, Deddy Permana, juga berharap yang sama dengan Alfajri. “Sebagai tuan rumah yang juga bertindak sebagai grand opening, kita tentu berharap pelaksanaan TdS ini sukses dan berjalan lancar dan aman. Untuk itu, kerjasama semua pihak yang terlibat sangat kita harapkan,” sambung Deddy Permana (wandy)

google+

linkedin