Bupati Solok, H. Gusmal meminta agar para Kepala SKPD, Kepala Kantor, Camat dan Rumah Sakit untuk bisa menciptakan pelayan prima kepada masyarakat, jangan mempersulit urusan. Hal itu disampaikan Gusmal Kamis (21/7) saat membuka acara Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik Bagi Masyaraka, bertempat di ruang Danau Dibawah

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Kamis (21/7), membuka acara Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bertempat di ruang Danau Dibawah, kantor Bupati Solok. Acara tersebut diikuti oleh para camat dan Kepala SKPD serta Kepala Kantor  yang ada di Kabupaten Solok, Ketua pelaksana acara, Edisar Dt Manti Basa, yang juga Staf Ahli Bupati Solok, Ketua Panitia, Ny.Hj.Erlinda, S.Sos dan Staf Ahli, Efriadi.

 Ketua panitia acara,  Hj.Erlinda, S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan sosialiasi ini adalah untuk mempercepat peningkatan perbaikan pelayanan yang dapat memberikan manfaat bagi perubahan system masyarakat melalui gerakan ‘One Agency One Innovation’, dimana setiap pemerintah wajib untuk menciptakan minimal 1 inovasi pelayanan publik setiap tahunnya.  Selain itu adalah untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan kompetensi inovasi pelayanan publik baik tingkat pusat, provinsi sampai ASEAN.

“Peserta Sosialisasi pelaksanaan inovasi pelayanan inovasi pelayanan publik di lingkup pemerintah Kabupaten Solok diikuti oleh seluruh kepala SKPD, Dinas, Kantor Camat dan Kepala Bagian di lingkup pemerintahan Kabupaten Solok,” terang Erlinda.

Sementara Bupati Solok H.Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa Inovasi yang diciptakan sebaiknya lebih mudah diketahui oleh masyarakat bukan lebih mempersulit masyarakat. Kepada seluruh SKPD, Bupati menyampaikan bahawa semua daerah saat ini sedang giat-giatnya melakukan atau berpacu dalam mengupayakan menciptakan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat.

 “Untuk kedepanya saya berkeinginan segenap kepala SKPD harus mempunyai inovasi dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan itu merupakan sebagai salah satu isi kontrak kinerja antara Bupati dengan kepala SKPD. Untuk Kantor Kecamatan yang ada, marilah kita sama-sama melakukan pelayanan yang prima dan kondusif bagi masyarakat yang berurusan supaya masyarakat puas dengan pelayanan yang kita berikan,” harap Bupati Gusmal.

Bupati Solok itu juga meminta agar pelayan masyarakat jangan mempersulit urusan masyarakat tapi mempermudah. “Kalau masyarakat tidak tau tempat atau ruang berurusan, para pelayan yang ada disana wajib untuk memberitau bukan cuek saja seakan tidak tau,” jelas Gusmal.

Ditambahkan Bupati Gusmal, pelayanan apapun yang ada dipemerintahan Kabupaten Solok,  marilah kita mempermudah urusan masyarakat yang datang, termasuk di kantor,  pelayanan di RSUD  dan lain sebagainya yang bersifat untuk masyarakat banyak. Selain itu masyarakat juga diharapkan bisa mendapatkan informasi setiap kebijakan yang diambil agar mempermudah pelayanan kepada seluruh lapisan termasuk untuk urusan apapun, seperti Administrasi Kependudukan dan lain sebagainya (wandy)

google+

linkedin