BIJAK ONLINE (Padang)-Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum, serta Wakeum III, Budi Syukur bersama empat profesor olahraga dari Fakultas Ilmu Ilmu Keolahragaan Uniersitas Negeri Padang, Rabu, 12 Juli 2016, di Hotel Pangeran matangkan persiapan Kontingen Sumbar untuk mengikuti PON Jawa Barat, September 2016 mendatang.

Keempat profesor dari UNP tersebut, Prof Dr Syafruddin, Prof Dr Er Berlian, Prof Dr Gusril, Mpd dan Prof Dr Eddy Marheni, Mpd. Ikut serta juga dua pakar dari UNP, DR Argantos,Mpd dan Dr Ishak Aziz. 

Rapar koordinasi yang dipimpin Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum, didamping Waketum III, Budi Syukur, Waketum IV, Sutrisno HB, di hadiri 38 Pengprov Cabor yang meloloskan atletnya ke PON XIX Jawa Barat, 2016.

"Jujur, saya sangat senang dan puas, karena keempat profesor dan beberapa pakar olahraga dari UNP mengikuti acara rapat koordinasi sampai selesai," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum seusai acara.

Sebagai Plt KONI Sumbar, kata Syaiful, kepedulian keempat profesor ini, perlu didukung, terutama bagi para pimpinan cabor. "Kemudian saya meminta kepada pelatih dan atlet untuk berlatih bersungguh-sungguh demi nama baik pribadi, dan semua pihak yang terlibat dalam mempersiapkan Kontingen Sumbar mengikuti PON Jabar," kata pengacara ini.

Masalah target di PON, kata Syaiful lagi, sebaiknya ditanyakan langsung kepada atlet, pelatih dan pengprov cabor yang bersangkutan. "Bisa juga ditanyakan kepada keempat profesor yang bertugas sebagai Tim Satgas dan Tim Monotoring, karena tentu mereka yang lebih paham masalah target," ujar Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini. (PRB)

google+

linkedin