BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Wali Kota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman, mengatakan, acara Khitanan Massal, merupakan  kegiatan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pariaman Tahun 2016 yang dilaksanakan dirumah Tabuik Subarang, samping Balaikota Pariaman, Kamis (14/7/2016).

Dikatakan, kehadiran LKKS begitu penting dimata Pemerintah, karena bisa membantu Pemerintah dalam mengurangi masalah kesejahteraan sosial melalui kegiatan dan program kerja yang dimilikinya.

Lebih lanjut Mukhlis Rahman, mengatakan, telah banyak program yang dilaksanakan oleh Pemerintah dalam membantu dan menyelesaikan masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat, baik yang ada di Dinas terkait maupun dari BAZNAS Kota Pariaman.

Tidak ketinggalan bantuan yang  diterima masyarakat, baik dari provinsi dan bantuan pusat, seperti pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yang mana masyarakat mendapatkan bantuan materil setiap bulannya diserahkan secara triwulan sekali, jelasnya.

“Semua bantuan yang kita berikan kepada masyarakat, seluruhnya adalah demi peningkatan taraf hidupnya, dan membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka dapat terus berusaha untuk peningkatan kehidupan yang lebih baik lagi”, ungkap Mukhlis.

Dalam keterangan yang diberikan oleh Kepala Dinsosnaker Kota Pariaman Afnil menjelaskan bahwa Dinsosnaker Kota Pariaman banyak mendapatkan bantuan program pengentasan kemiskinan dari pemerintah pusat, seperti yang dijelaskan oleh walikota tentang RTLH yang setiap tahun kita terima dan PKH yang tercatat sebanyak 655 orang penerima di Kota Pariaman.

“Program PKH ini sudah berjalan sejak  2013, tercatat 655 keluarga miskin yang sudah menerima dana tersebut dengan perincian 188 dari Kecamatan Pariaman Utara, 159 dari Kecamatan Pariaman Timur, 107 dari Kecamatan Pariaman Selatan dan terakhir 201 dari Kecamatan Pariaman Tengah”, terangnya.

Sedangkan dalam keterangan dari Ketua LKKS Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis menyatakan bahwa kegiatan Khitanan Massal ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh LKKS Kota Pariaman, dan kami catat sebanyak 100 anak kurang mampu yang akan dikhitankan hari ini. Sebelumnya pada saat ramadhan kemaren, kita juga telah memberikan bantuan baju dan uang lebaran sebesar Rp. 100.000 rupiah kepada 196 anak yatim yang ada di Kota Pariaman, tutupnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Pariaman Armen, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, Kepala SKPD, Kabag dan Camat, serta jajaran Dinas Kesehatan petugas Khitanan Massal yang terdiri dari bidan dan dokter yang berasal dari 7 Puskesmas yang ada di Kota Pariaman, yang berjumlah sebanyak 50 orang. (j/amir)

google+

linkedin