BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Kadishubkominfo Kota Pariaman,  Yota Balad, S. STP, mengatakan, banyaknya pengunjung yang datang berliburan ke Kota Pariaman, terutama yang ingin menikmati wisata pantai Gandoria, maka tidak salah banyak terjadi kemacetan pada beberapa titik.

Hal itu disampaikan Yota Balad,  ketika meninjau beberapa lokasi kepadatan yang luar biasa oleh pengunjung pantai membuat beberapa titik kemacetan dan keterbatasan lahan parkir, Minggu , 10 Juli 2016  lalu. 

Dikatakan, kedepan perlu ada pengkajian untuk bahan pertimbangan, tentang penambahan area parkir dan petugas lapangan karena kunjungan wisatawan di tahun 2016 ini meningkat drastis dibanding tahun sebelumnya, terutama lagi mengenai kemacetan panjang yang terjadi beberapa kali di beberapa ruas jalan menuju lokasi pantai yang membuat kendaraan roda dua dan  roda empat harus merangkak.  

"Sejumlah destinasi wisata unggulan yang menjadi target kunjungan wisatawan, antara lain Wisata Pulau Angso Duo, Pulau Kasiak, Pantai Gandoriah, Pantai Cermin, Pusat Penangkaran Penyu dan Pantai Kata peningkatan kunjungan saat libur lebaran bisa mencapai 60 persen dibanding hari libur biasa, " tambah Yota Balad.

“ Khusus untuk Wisata Pulau Angso Duo, tercatat sudah 350 ribu kunjungan wisatawan dan  8.000 orang telah berwisata ke Pulau Angso Duo Kota Pariaman, ” imbuhnya.

Yota Balad menuturkan  terima kasih kepada Kapolres Kota Pariaman AKBP. Ricko Junaldy, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Endro Nurbantoro, Kamla, BPBD Kota Pariaman, Dinas Kesehatan, PMI Kota Pariaman serta Satpol PP Kota Pariaman yang telah bersinergi bersama jajaran Dishubkominfo Kota Pariaman dalam pengamanan lokasi wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Sejak beberapa tahun terakhir, Pemkot Pariaman terus berupaya membenahi destinasi wisata yang ada, termasuk perbaikan infrastruktur jalan dan promosi berkelanjutan, untuk meningkatkan perekonomian daerah, tingkat kunjungan wisatawan per destinasi wisata juga melonjak, lonjakan kunjungan wisatawan dinikmati oleh masyarakat sekitar yang menyewakan homestay dan menjajakan berbagai jenis makanan serta oleh-oleh khas Pariaman

Menurut hasil pengamatan Tim MCP Kota Pariaman, banyak dari pengunjung yang memadati kawasan Pantai Gandoriah, Pantai Cermin dan Pantai Kata serta Wisata Pulau Angso Duo yang merupakan destinasi andalan Kota Pariaman. (amir)

google+

linkedin