BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum menyatakan puas, senang dan bangga terhadap kinerja Tim Satgas PON Sumbar yang dikomandoi, dua profesor olahraga FIK Universitas Negeri Padang, Prof Dr Syarifuddin dan Prof Dr Eri Berlian.

"Saya yakin dan percaya kedua profesor olahraga yang di Tim Stagas akan mempersiapkan atlet PON Sumbar secara profesional melalui pendekatan ilmu pengetahuan dan keahliannya masing-masing," kata Plt KONI Sumbar Syaiful SH Mhum ketiga berkunjung memantau persiapan atlet PON Sumbar, di Gedung Beladiri, Selasa, 19 Juli 2016.

Menurut Syaiful, Tim Satgas PON Sumbar sedang mengukur VO2Max atlet dari semua cabor yang lolos ke PON Jabar. "Hasil kajian dari Tim Satgas PON Sumbar ini, akan dibahas bersama Tim Monitoring dengan cabor dan pengurus KONI Sumbar," kata pengacara ini.

Kemudian, kata Syaiful, saat berkunjung ke gedung serba guna, dirinya bertemu dengan anggota Tim Satgas Henddi Luthan yang sedang melakukan tes VO2max kepada atlet wushu, dan atletik. "Sebelumnya saya juga dapat masukan dari para profesor olahraga, bahwa  fisik seorang atlet dapat diperkirakan dari kapasitas aerobik atlet dan kapasitas aerobik menunjukkan kapasitas maksimal oksigen yang dipergunakan oleh tubuh atau VO2Max," kata pengacara ini.

Selanjutnya, kata Syaiful lagi, pengukuran VO2max yang dilakukan Tim Satgas PON Sumbar terhadap atlet, berdasarkan pendekatan ilmiah atau ilmu pengetahuan yang terukur. "Keseriusan para profesor olahraga membantu pelatih dalam mempersiapkan atlet, sangat membuat saya senang, puas dan bangga," katanya. (PRB)

google+

linkedin