Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, ketika memberi sambutan pada acara penutupan turnamen Bola Voli antar nagari sekecamatan Hiliran Gumanti, bertempat di lapangan Bola Voli Sungai Kaluang, nagari Sungai Abu, kecamatan Hiliran Gumanti, Senin, 24 Juli 2016. 


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, menutup secara resmi turnamen Bola Volly antar nagari sekecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, bertempat di lapangan Bola Volly jorong Sungai Kaluang, nagari Sungai Abu, Senin sore (24/7). 

Hadir bersama Wabub Solok, Anggota DPRD Kabupaten Solok, M. Syukri, Kadisdikpora yang diwakili oleh Kabid Pemuda dan Olahraga, Edi, Camat Hiliran Gumanti, Syafruddin, S. Sos, Kapolsek Hiliran Gumanti, AKP Taslim, Tokoh masyarakat Sariak, Drs Rusli Intan Sati, MM dan Walinagari Sungai Abu, Fitri Oktavia.

Turnamen yang diikuti oleh seluruh nagari di kecamatan Hiliran Gumanti, berlangsung sejak tanggal 7 July dan berakhir 24 July 2016. Pada babak final, berhadapan antara Tim Sungai Kaluang nagari Sungai Abu dan nagari Sariak Alahan Tigo dan dimenangkan oleh tuan rumah Sungai Abu, meski bermain dibawah kucuran hujan dan berlangsung hingga jam 20.00 WIB malam hari. Ketua pemuda nagari setempat, Zainal Bahri, di Sungai Abu menyebutkan bahwa turnamen bola volly ini merupakan turnamen yang diikuti oleh tim terbaik dari jorong di tiga nagari yang ada di kecamatan Hiliran Gumanti dan dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar dan menjadi hiburan bagi masyarakat setempat.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, dalam arahannya menyampaikan bahwa turnamen ini selain bisa menjalin hubungan silaturrahmi antar pemuda dan masyarakat nagari, juga sekaligus bisa menjadi ajang pencari bakat bagi para pengurus olahraga Bola Volly yang atletnya bisa dikirim ke Porprov di Padang yang akan digelar bulan November mendatang. 

“Saya memberi apresiasi kepada pihak panitia pelaksana dan walinagari Sungai Abu, yang telah menggelar acara ini dengan baik dan berjalan lancar. Mudah-mudahan tahun depan, para pesertanya bisa ditingkatkan dari antar nagari menjadi antar kecamatan di Kabupaten Solok atau antar Provinsi,” tutur Yulfadri Nurdin. Wabub Solok juga berjanji akan membantu untuk membangun lapangan Bola Volly di Sungai Abu bersama anggota DPRD Kabupaten Solok, M. Syukri yang juga sangat peduli dengan nagari Sungai Abu.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Solok, M. Syukri menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini hendaknya bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan menumbuhkan sifat sportifitas generasi muda. “Saya akan terus memberi supor turnamen ini baik secara moril atau materil karena ini adalah ajang positif untuk mencari bakat atlit bola Volly untuk dikirim ke turnamen yang lebih tinggi lagi,” terang M. Syukri. Ditambahkan Sukri, dengan adanya kegiatan berupa olahraga, maka pemuda akan terjauh dari keterlibatan pemakaian obat-obat terlarang seperti narkoba (wandy)

google+

linkedin