BIJAK ONLINE (SOLOK)-Warga Nagari Aripan, Kecamatan X Kota Singkarak, Kabupaten Solok, digegerkan dengan penemuan ular piton sepanjang 6 meter. Ular tersebut diketahui salah satu petani di areal perkebunan di jorong pitu rayo yang jaraknya cukup dekat dengan permukiman warga. Ular itu juga diduga baru siap memangsa dua ekor babi hutan.

Warga setempat memang sering mengeluh lantaran hewan peliharaan mereka kerap hilang, sehingga para warga menduga hal tersebut disebabkan oleh ular itu.

Epi, 50, mengatakan bahwa memang akhir-akhir ini beberapa warga resah karena sering kehilangan ternak. Memang sudah sering masyarakat kehilangan kambing, ayam dan hewan peliaraan lainya, mungkin ular ini yang makan," kata Epi warga Aripan, Selasa (26/7).

Rencana ular tersebut akan diserahkan kepada instansi terkait untuk ditangkarkan agar tidak mengganggu para penduduk. Untuk Sementara ular dibawa kelokasi katapiang tempat pralayang dipertontonkan kepada warga.

Penangkapan ular tersebut cukup dramatis karena terus mengamuk pada saat hendak dijinakkan dan sempat membuat panik. Namun, setelah tiga jam ular piton berwarna kecokelatan tersebut akhirnya bisa dijinakkan dan menjadi tontonan warga setempat.(wandy/Van)

google+

linkedin