Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Ir.Mahmud R Bara ,MSI ,didampingi Dekan Fakultas sastra Dr. Hj. Feby Meuthia Yusuf, M.Pd tengah menyerahkan MoU Fakultas Sastra dengan PT. Radio Gema Karang Putih Classy 1034 FM dan Media Online Klikpositif.com kepada  Meidy Rosanna Manager Media Online Klikpositif.com.

BIJAK ONLINE (Padang)-Fakultas Sastra Universitas Ekasakti Padang melakukan kerjasama dengan PT. Radio Gema Karang Putih Classy 1034 FM dan Media Online Klikpositif.com yang bernaung dibawah PT. Semen Padang. Nota Kesepatakannya ditandatangani, Rabu 27 Juli 2016,  oleh Wakil Rektor III Mahmud R. Bara, Manager Radio Freddy Risnandar, Manager Media Online Klikpositif.com Meidy Rosanna di Ruang Rektorat Universitas Ekasakti Padang.

Meidy Rosanna menyebutkan media online mengutamakan ketepatan, keberimbangan dan kecepatan dalam menyajikan informasi, selain itu juga memuat konten-konten yang inspiratif, edukatif dan motivatif. Media Online Klikpositif.com  bernaung dibawah PT Radio Gema Karang Putih menyajikan Berita Bola, Teknologi, Life, Motivasi dan Olahraga.

Sekarang PT. Radio Gema Karang Putih Classy 1034 FM dan Media Online Klikpositif.com memberikan kesempatan kepada Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Ekasakti Padang untuk magang dan belajar, menimba ilmu komunikasi, publik relaition, penyiaran, ilmu yang selama ini diperoleh di bangku kuliah bisa diterapkan di Radio dan Media Online Klikpositif.com ini, ujar Meidy Rosanna.

Meidy Rosanna menyebutkan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Ekasakti Padang harus bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris, menterjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya, bisa menjadi penyiar dan kehumasan di bidang bahasa inggris. MoU yang ditandatangani sekarang ini akan kita tidaklanjuti tidak hanya di atas kertas, kita berterima kasih kepada UNES untuk penempatan mahasiswanya magang di Radio Classy FM dan Media Online Klikpositif.com, sehingga nanti mereka siap untuk bekerja di Radio maupun di Media Online. tambah Meidy.

Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Padang Mahmud. R. Bara menyebutkan, MoU itu penting dalam upaya peningkatan mutu pendidikan bahasa inggris pada Fakultas Sastra Universitas Ekasakti Padang, Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Potik serta Fakultas lainnya dilingkungan Universitas Ekasakti Padang. 

Mahmud. R. Bara mengharapkan bagi mahasiswa Fakultas Sastra UNES yang melaksanakan magang nanti di Radio Classy FM dan Media Online Klikpositif.com agar memanfaatkan kesempatan tersebut, apa yang telah diperoleh selama kuliah diaplikasikan nantinya dilapangan.

Dekan Fakultas Sastra Universitas Ekasakti Padang Dr. Hj. Feby Meuthia Yusuf, M.Pd menyebutkan kerjasama yang dilakukan dengan Radio Classy dan Media Online Klikpositif itu merupakan pengembangan keterampilan mahasiswa Fakultas Sastra di bidang penyiaran dan kehumasan. Mahasiswa yang magang nanti adalah mahasiswa Semester VII Mata Kuliah Publik Relation (Kehumasan)  dan Broackari Announcer (Penyiaran) masing-masing mata kuliah 2 SKS, dengan adanya magang ini diharapkan mahasiswa bisa menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja. Ujar Feby.

Setiap lulusan Fakulktas Sastra Universitas Ekasakti Padang diberikan Surat Pendamping Ijazah (SPI) disamping Sertifikat Tupel, maka mahasiswa diberikan pelatihan di laboratorium bahasa inggris sebagai persiapan tupel (priparetion). Melalui pelatihan ini nanti mahasiswa bisa dan mampu menterjemahkan bahasa inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya, serta dipersiapkan untuk bekerja Hoste (Pembawa Acara) dan penterjemah bahasa inggris,  ujar Feby. (Humas Unes)


google+

linkedin