BIJAK ONLINE (SOLOK)-Mahasiswa KKN-PPM Universitas Bung Hatta Padang, yang menggelar praktek Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di nagari Jawi-Jawi Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, menggelar pertandingan sepakbola antar jorong, bertempat di Lapangan Sepakbola nagari setempat.

Pertandingan Sepakbola yang dimulai Jum’at (29/7) dibuka oleh Walinagari Jawi-Jawi Guguk, Laswir Malin Putih dan didampingi Ketua KKN-PPM Bung Hata di nagari Jawi-Jawi, Junetra Yoni Fiande dan akan berakhir pada Sabtu 6 Agustus 2016 mendatang. 

Empat jorong yang ikut ambil bagian pada tournamen sepakbola ria tersebut adalah jorong Balai Oli, Jorong Pinang Sinawa, Jorong Pakan Jum’at dan Jorong Tangah Padang. Selain pertandingan sepakbola, sebanyak 29 Mahasiswa KKN-PPM  dari berbagai jurusan yang menggelar  KKN-PPM, juga mengadakan kegiatan sosial sesuai jurusan masing-masing.

“Kalau jurusannya Pertanian, maka mereka akan memberi penyuluhan kepada Kelompok Tani, kalau jurusan hukum, maka akan memberi sosialisasi ke masyarakat bagaimana kalau agar tidak melanggar hukum,” jelas Junetra Yoni Fiande. Dijelaskannya, seluruh Mahasiswa akan melakukan KKN-PPM di nagari penghasil beras itu sampai tanggal 14 Agustus 2016 dan dimulai tanggal 14 July 2016 lalu (wandy)

google+

linkedin