Hardinalis Kobal serta dihadiri oleh Wabub Solok, Yulfadri Nurdin

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pada acara pembukaan  Pembahasan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Solok Tahun 2015 di Hotel Rocky Padang, Selasa 26 July lalu dan dibuka Ketua DPRD Kabupaten Solok, Wabub Solok, Yulfadri Nurdin memberi apresiasi kepada tujuh SKPD yang ada di Kabupaten Solok.

Menurut Yulfadri Nurdin, berdasarkan laporan yang telah dibacakan oleh ketua TAPD, Wabub Solok memberi apresiasi yang tinggi kepada ke-7 SKPD yang bisa mencapai target pendapatanya. “Selaku pimpinan daerah, kami bersama bapak Bupati mencari cara untuk bisa memaksimalkan pencapaian target pendapatan daerah agar di 29 SKPD yang memiliki target bisa meraih poin maksimal di akhir tahun. Pada tahap awal, kami akan berlakukan sistem Reward and punishment untuk dapat meningkatkan kinerja SKPD,” tutur Yulfadri Nurdin. 

Realisasi anggaran untuk pendapatan terealisasi di setiap SKPD pada tahun 2015 sebesar 99.35%. Dari 29 SKPD yang ada, 7 SKPD memiliki pencapaian 100% atau lebih yaitu Dinkes sebesar 102,65%, RSUD Arosuka sebesar 106,15%, KPLH dan Kebersihan 124,03%,  Sosnakertrans sebesar 215,75%, Dinas Koperindag dan UMKM sebesar 122,10%, DPPDK sebesar 131,90% dan Kecamatan Hiliran Gumanti sebesar 100%. Sementara untuk realisasi anggaran belanja pada tahun 2015 sebesar 87,47% yang dipergunakan oleh 45 pengguna anggaran dengan realisasi belanja rata-rata 90%. “Kami berharap kedepannya SKPD yang belum mencapai target, maka kedepannya lebih bersungguh-sungguh,” terang Yulfadri Nurdin. 

Rapat yang berlangsung hingga tanggal 30 July mendatang, dihadiri oleh  Wabup Solok, Yulfadri Nurdin, sH, Ketua DPRD kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, Sekdakab Solok,  M Saleh, SH, MM, Tim TAPD Kabupaten Solok dan Kepala SKPD lingkup Pemda Kabupaten Solok.

Sebelumnya Ketua TAPD, M. Saleh, SH, MM dalam laporannya menyebutkan bahwa 
realisasi anggaran untuk pendapatan terealisasi di setiap SKPD pada tahun 2015 sebesar 99.35%. Untuk realisasi anggaran belanja pada tahun 2015 sebesar 87,47% yang dipergunakan oleh 45 pengguna anggaran dengan realisasi belanja rata-rata 90%. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok dan juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Solok (wandy)

 


google+

linkedin