Anda pasti tidak asing jika mendengar kata “Ancol”? Tempat wisata dengan segala jenis permainan berteknologi modern lengkap dengan fasilitas hotel di ancol. Tempat wisata yang terletak tidak jauh dari kota Jakarta ini sangat mudah aksesnya untuk dikunjungi. Berada di kawasan Jakarta Utara tepatnya di komplek Taman Impian Jaya Ancol.
Ada beberapa tempat wisata di Ancol, di antaranya Pelabuhan Marina, Pantai Elok, Pantai Indah, Pantai Ria, Pantai Carnival Beach Club, Gelanggang, Atlantis Water Adventure, Sea World, dan masih banyak lagi. Namun, Dunia Fantasi (Dufan) lebih menarik dibandingkan semuanya. Sebuah taman hiburan dengan suguhan segudang permainan yang sangat menarik bagi Anda. Bagi anak-anak, Dufan juga menyajikan sarana belajar yang cocok untuk segala usia. Hingga kini Dufan menjadi primadona pengunjung dari berbagai daerah hingga mancanegara.
Dunia Fantasi (Dufan) diresmikan untuk objek wisata pada 29 Agustus 1985. Dufan merupakan satu-satunya tempat hiburan outdoor terbesar yang ada di Indonesia. Di sini terdapat berbagai macam wahana dengan teknologi canggih yang terbagi dalam delapan kawasan, yaitu Amerika, Asia, Balada Kera, Eropa, Hikayat, Indonesia, Jakarta, dan Yunani. Dibukanya Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dan Pentas Prestasi menjadikan wisata ini sebagai salah satu pusat edutainment yang ada di Ancol. Dufan juga sudah berstandar ISO sejak 2009 dan telah memiliki sertifikat ISO 9001:2008.
Berbagai aneka permainan yang menantang adrenalin Anda, mulai dari roll coster, taman boneka, rumah kaca, Ontang-anting (seperti ayunan yang berbentuk perahu), Niagara-gara, Burung Tempur, Halilintar, Poci-poci, dan masih banyak lagi. Seharian pun jika Anda lelah dan sedikit-sedikit (sering) beristirahat dijamin tidak dapat mencoba semua permainan yang ada karena terlalu banyaknya permainan. Tetapi tak perlu kawatir, ada banyak hotel di ancol dekat dengan dufan yang bisa anda pilih. Kunjungi webnya traveloka.com untuk melapas penat anda dengan berliburan.
Harga tiket masuk Dufan setiap tahun berbeda-beda. Umumnya selalu mengalami kenaikan. Perbedaan harga tiket masuk juga dipengaruhi oleh hari. Seperti tempat wisata kebanyakan, hari biasa dan hari libur memiliki harga tiket masuk yang berbeda.
Untuk harga tiket masuk Dunia Fantasi ada beberapa jenis tiket yaitu tiket premium, fast track, dan tiket regular. Harga tiket premium yang didalamnya termasuk tiket untuk akses ke Premium Lounge dan Fast Track di 12 wahana favorit untuk hari Senin-Jumat yaitu Rp370.000,- dan Rp450.000,- untuk akhir pekan atau hari libur.

Harga tiket fast track, dengan menggunakan tiket ini Anda mendapatkan tambahan akses fast track untuk tiket regular di 6 wahana dari 12 wahana favorit untuk hari biasa, akhir pekan, dan hari libur sebesar Rp120.000,-. Sedangkan harga untuk tiket regular sebesar Rp190.000,- pada hari biasa dan Rp130.000,- pada akhir pekan dan hari libur. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi webnya.

google+

linkedin