BIJAK OLINE (Kota Pariaman)— Toko Elektronik Master Credit di Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, milik Nazimul Irvan (39) tahun  digasak maling, uang tunai sebanyak Rp. 63 juta di dalam Brankas raib. Diduga pelakunya karyawan gudang took sendir inisial R (24) tahun. 

Selain menggasak uang kontan, pelaku juga membawa kabur, mobil jenis mini van berwarna silver BA 1364 BE,  milik Nazimul Irvan.   

Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy di Mapolres Pariaman, Senin (25/7/2016), kepada wartawan mengatakan  “R” sehari-hari  merupakan kepala gudang di toko Elektronik Master Credit.

Ricko mengaku pihaknya sempat melacak keberadaan tersangka lewat perangkat seluler dan menemukan lokasinya di wilayah Padang Pariaman. Beberapa saat setelah itu telepon seluler tersangka sudah non aktif.

"Kami menemukan mobil yang dibawa kabur pelaku ditemukan  di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan sejumlah barang bukti brankas dalam keadaan rusak, linggis dan palu yang diduga digunakan pelaku untuk membuka paksa brankas. Uang dalam brankas dibawa oleh pelaku," kata Kapolres.

Demi kelanjutan penyidikan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan otoritas Bandara untuk memeriksa kamera CCTV. Dari cek CCTV diketahui pelaku memasuki bandara sekitar pukul 14.59 WIB.

"Kemudian kita cek boarding keberangkatan ke Jakarta dan kota lainnya, tidak ditemukan data pelaku. Kami menduga R lari menggunakan jalur darat," ungkap Kapolres.

Kapolres berjanji akan terus kembangkan kasus tersebut dan memburu pelaku yang diketahui memiliki lima Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berbeda itu. (h/amir)

google+

linkedin