BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)---Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman, bersihkan Pulau Angso Duo, dari sampah-sampah, Minggu (15/02/2015).

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. Geneus Umar. Ketua FKH Kota Pariaman, Junaidi, mengtakan, dengan semakin banyaknya kunjungan wisatawan ke Pulau Angso Duo, maka secara tidak langsung akan menambah volume sampah yang ada di pulau tersebut.

Wakil Walikota yang rajin mengunjungi pulau-pulau di Kota Pariaman, menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh FKH Kota Pariaman, diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi para pengunjung dan wisatawan yang berlibur atau be rekreasi ke pulau Angso Duo, dan sebagai pembelajaran bagi masyarakat yang berkunjung.

“Diharapkan bukan hanya FKH saja yang aktif melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan pulau ini, sehingga akan muncul komunitas baru atau person yang peduli tentang kelestarian lingkungan dan kebersihan yang ada di Kota Pariaman ini,” tukas Genius Umar.

Junaidi selaku Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman menjelaskan diadakanya kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota yang Bersih, Sehat dan Hijau (Berseri) yang menjadi jargon oleh kota pariaman. Dengan adanya lingkungan yang bersih, sehat dan hijau secara tidak langsung akan menguatkan komitmen kota pariaman dalam program Green City (Kota Hijau) yang telah dilaksanakan selama 3 tahun belakangan ini.

Anggota FKH yang berjumlah puluhan ini membersihkan pulau Angso Duo dengan memungut sampah- sampah yang langsung dilakukan pemilahan sampah yang organik dan anorganik, maka sampah yang bisa di daur ulang atau mempunyai nilai ekonomis dapat dimanfaatkan menjadi barang yang mempunyai nilai jual.(amir)

google+

linkedin