BIJAK ONLINE (SOLOK)-Ketua DPC Partai Demokrasi Perjuangan (PDI P)  Kabupaten Solok, Hendri Dunant, S. Sos, menyatakan siap maju sebagai kandidat Balon Bupati Solok, jika diusung oleh Partai PDI P. 

"Secara mentall saya siap untuk maju menjadi kandidat calon Bupati Solok mendatang, namun tentu semuanya saya serahkan ke partai," tutur mantan calon Walikota Solok 2009-2014 silam itu, kepada para wartawan, seusai mengikuti Sidang Paripurna di kantor DPRD Kabupaten Solok, Senin sore (23/2).

Hendri Dunant yang juga anggota DPRD Kabupaten Solok itu, mengakui bahwa pihaknya tidak bisa mengambil sikap, karena partai bukanlah miliknya, tetapi milik bersama. "Jika saya menyatakan siap maju, tetapi internal partai tidak mendukung, kan sama saja bohong. Tetapi jika partai menunjuk saya, maka saya akan jalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin," jelas anggota DPRD Kabupaten Solok, yang dikenal vokal dan bersuara lantang ini.

Sementara itu, Mustari Rahmat, yang merupakan tokoh masyarakat Sulit Air dan juga mantan walinagari setempat, mendukung langkah langkah Ketua KAN Sulit Air itu untuk maju sebagai balon Bupati Solok. "Saya melihat, Bapak Hendri Dunant sangat tegas dan berwawasan. Selain itu, beliau sudah teruji dan sudah banyak berbuat untuk nagari, baik Sulit Air maupun nagari lain di Kabupaten Solok," tutur Mustari Rahmat, yang baru 3 bulan mundur menjadi walinagari Sulit Air (wandy)

google+

linkedin