Teks foto: Bupati Solok, Syamsu Rahim, ketika memberi arahan pada peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center, di jorong Taluak Dalam, nagari Alahan Panjang, kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Kamis (12/2)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, Drs H. Syamsu Rahim, melakukan peletakan batu pertama, bertanda dimulainya pembangunan Islamic Center Al Muhtar, yang berlokasi di jorong Taluak Dalam, nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Selain Bupati Syamsu Rahim, tampak hadir  Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Tommy Bambang Irawan, Kemenag Kabupaten Solok, H.Kardinal, Kabag Kesra, Drs. H.Suharmen Thaib, MM, Pembina Yayasan Islamic Center Al Muhtar,  Zul Asri Rusli, Ketua yayasan Islamic Center, Fauzi Akmal, para camat se Kabupaten Solok,  Walinagari Alahan Panjang, anggota DPRD Kabupaten Solok, Staf Ahli Tanah Datar, Dirut Bank Nagari dan juga tokoh masyarakat setempat.
 
Ketua panitia pelaksana pembangunan Islamic Center, Fauzi Akmal, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan didirikannya pembangunan Islamic Center ini adalah agar anak-anak bisa mengamalkan agama dan bisa taat kepada Allah SWT serta menjadi manusia sholeh. “Yayasan Islamic Center Al-Muhkatar yang didirikan di tengah-tengah nagari yang Insaallah akan melahirkan generasi yang berkualitas dan paham terhadap ajaran Agama Islam,” tutur Fauzi Akmal.
 
Sementara Kemenag Kabupaten Solok, H. Kardinal, dalam sambutannya berharap agar pembangunan Islamic Center ini cepat selesai dan bisa digunakan untuk membentuk genarsi muda yang taqwa. “Muda-mudahan bisa menambah mutu pendidikan di masa yang akan datang, khususnya dalam bidang agama Islam,” ungkap Kardinal. Dikatakannya, dengan kehadiran Islamic Center, tentu saja kita akan menciptakan generasi yang Islami, yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt sehingga menjadi generasi yang memiliki profesionalitas. “Kita harus memacu peningkatan iman dan taqwa yang berbasis kepada keseimbangan intelektualitas dengan spritualitas tetapi kita juga harus mendidik dengan ilmu dunia dan ketaqwaannya pada Allah Swt,” jelas Kardinal.
 
Sementara Bupati Solok, Syamsu Rahim dalam arahannya, berharap agar dengan didirikannya Islamic Center di Alahan Panjang, bisa menumbuhkan semngat orang tua untuk memasukan anak-anak mereka di sekolah agama dan berharap mutu pendidikan dan pengembangan ajaran agama bisa kita tingkatkan, khususnya di daerah Selatan Kabupaten Solok. 

“Kepada pengurus Islamic Center, Bapak  Wakil Gubernur memintak maaf karena beliau tidak dapat hadir pada saat sekarang ini disebabkan beliau mendapat kemalangan mendadak yang harus beliau hadiri sendiri,” tutur Syamsu Rahim, yang disebut-sebut akan maju sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur Sumbar mendatang. 

Ditambahkan Syamsu Rahim, pihaknya memberi apresiasi yang positif,  karena anak-anak yang berada di Yayasan Pesantren ini bisa menghafal ayat suci Alqur’an sebanyak 5 juz. Untuk itu, Syamsu Rahim mengajak masyarakat agar meningkatkan pendalaman tentang agama Islam, agar anak cucu kita untuk masa yang akan datang tidak mengalami krisis moral dan memahami ajaran Islam dengan benar.
 
Ditambahkannya, mendirikan Islamic Center ini bukan hanya untuk melakukan harus hafal Alqur’an saja, tetapi juga harus tau apa itu arti Alqur’an dan pengertian dari Alqur’an itu sendiri. “Pelanggaran agama dan adat, sudah meraja lela pada zaman sekarang ini dan karena itu, marilah kita tingkatkan pemahaman tentang agama untuk diri kita dan keluarga kita,” pungkas orang nomorsatu di Kabupaten Solok tersebut (wandy)

google+

linkedin