BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Gubernur Muslim Kasim, Senin (23/2) berkomitmen menjadi Gubernur Sumbar 2015-2019 untuk semua. Untuk tak ayal mendaftar ke Partai Bulan Bintang untuk maju menjadi kontestan Pilkada Sumbar 2015, meski PBB Sumbar hanya memiliki 1 kursi di DPRD.

Muslim Kasim mengatakan, saat ini dokumen yang diperlukan sudah diserahkan ke Wakil Ketua PBB Sumatera Barat Mazwar Mas’ud dan Sekretaris PBB Sumbar Zaldi Heriwan, Wakil Sekretaris PBB Sumatera Barat Lisendra, Ketua Badan Kehormatan PBB Sumbar Ismet beserta unsur pimpinan lainnya., Senin (23/2).

Menurut Muslim, dia menghormati seluruh partai politik (parpol), karena itu selain ke Nasdem, Hanura dia juga akan mendaftar ke Partai Bulan Bintang yang juga telah membuka pendaftaran.
"Kami datang untuk semua, untuk tidak ada membeda-bedakan partai," ujarnya.
Ia mengatakan dia telah memiliki konsep tentang pembangunan Sumbar lima tahun ke depan dengan mengedepankan falsafah Minang, "Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah" (ABS-SBK).

"Perkembangan Sumbar saat ini belum sepenuhnya mengikuti hal tersebut, sehingga perlu dilakukan sejumlah perubahan yang signifikan. Misalnya dengan membentuk sebuah biro khusus ABS-SBK di Pemprov Sumbar untuk menyelaraskan pembangunan sesuai falsafah Minang," sebut dia.
Dia menambahkan untuk mengimplementasikan konsep itu akan lebih mudah jika memiliki kewenangan sebagai seorang gubernur.

Terkait bakal calon wakil gubernur yang ideal, menurut dia, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan dua tokoh Golkar Sumbar lain yaitu Bupati Solok, Syamsu Rahim dan Bupati Tanah Datar, Sadiq Pasadigue.

"Kami telah memiliki pandangan yang sama untuk membangun Sumbar ke depan," ujaranya.
Sebelumnya, Bupati Solok, Syamsu Rahim telah terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke PBB Sumbar.(Media Center MK)

google+

linkedin