BIJAK ONLINE (Padang Paraman)-Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wali Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman,   H. Jamarusti, Senin (23/2/2015) berjalan  lancar dan sukses.

Bupati Ali Mukhni Dalam sambutannya, mengharapkan kepada Jamarusti sebagai Wali Nagari yang telah diberikan amanah oleh masyarakat, supaya  dapat menggali potensi di dalam nagari, baik Sumber Daya Alam (SDA) ataupun Sumber Daya Manusia (SDM). 

Dikatakan, sebagai yang menerima kepercayaan masyarakat, di dalam melaksanakan tugas, jangan jalan sendiri, tetapi berusahalah merangkul semua lapisan termasuk calon yang belum beruntung, jangan sampai mengkotak-kotakan masyarakat. 

“Saya yakin, saudara sudah banyak pengalaman bekerja di Negara Saku Jepang. Kenapa Jepang bisa lebih maju pembangunannya,  masyarakatnya lebih sejahtera bila kita bandingkan dengan Negara Indonesia, “ ujar Ali Mukhni member semangat kepada Jamrusti. 

Menurut Ali Mukhni, disamping SDA dan SDM yang ada di kampung, jangan lupadengan potensi perantau Nagari Batu Kalang yang ada di perantauan, seperti Asman Abnur, anggota DPR RI, mantan Wakil Wali Kota Batam, putra Batu Kalang yang cukup sukses di rantau. 

“Pasanglah niat di dalam bertugas, hanya karena Allah,  untuk mensejahterakan masyarakat. Insya Allah, semua akan berjalan dengan sukses dan lancar,” tukuk Ali Mukhni. 
H. Jamarusti, berhasil meraih  568 suara, pada pemilihan Calon Wali Nagari Batu Kalang, Minggu (8/2/2015) yang dilaksanakan pada 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS).  Selama pelaksanaan Pemilihan Calon Wali Nagari Batu Kalang, berjalan dengan lancar, aman dan tertib. 

Menurut Ketua  Bamus Nagari Batu Kalang, Drs. Amiruddin Tk. Majolelo, MA,  Jamarusti mempunyai nomor urut dua, berhasil menyingkirkan rivalnya, Agus Salim Koto nomor urut 3, dengan peroleh suara 411. Kemudian disusul  nomor urut satu  Nurul Satria 193 suara. 

Setelah itu, Nuzul  Fadri, SE  yang bertahan pada nomor urut 4 dengan peroehan  98 suara. Terakhir  Ir. Asrizal yang sebelumnya mendapat nomor urut lima juga bertahan pada posisinya dengan perolehan  83 suara. 

Pada tempat terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Wali Ngari Batu Kalang, Drs. Jamawir, didampigi Ketua Panitia Teknis, Rio Wisepsa, mengatakan, presentase pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suaranya sebanyak (65,97%) dari jumlah pemilih tetap 2060 orang dan yang melakukan pencoblosan sebanyak 1.361 dengan suara sah 1.353, suara batal 8. 

“Alhamdulillah, pelaksanaan pemilihan Wali Nagari Batu Kalang Periode 2015-2021, berjalan dengan lancar, sukses, aman dan tertib,” tutur Jamawir. 

Proses acara pelantikan, berjalan meriah dan mengembirakan. Panitia sengaja mendatangkan artis Riri Devita Sari  dari Kota Padang  yang sudah masuk  audisi KDI di Medan Tahun 2014 lalu,  yang diiringi  Orgen Tunggal dari Mangur  dengan pemain kiboodnya Amin. (YA)

google+

linkedin